Notification

×

Owner Aulia Hilang Kabar, Membuat Penulis Buku Merasa Kecewa

Selasa, 08 Oktober 2024 | Oktober 08, 2024 WIB

owner_aulia_hilang
Foto: Istimewah

MATALINENEWS.COM-
Aulia Langit Publisher dalam buku Antologi Abadi Dalam Kata, yang adalah gabungan antara Puisi dan Quotes, sejak tanggal pendaftaran 31 Oktober 2023, hingga hari ini berita di naikan belum ada kepastian, dalam realisasi janji yang telah di sepakati bersama.


Banyak peserta dalam hal ini penulis, telah memenuhi segala persyaratan berupa, pendaftaran diri, penyetoran naskah, serta pelunasan keuangan yang di lakukan sejak 21 September hingga November 2023, namun kepastian kehadiran buku hingga hari ini, belum ada kepastian. Aulia dalam foto yang beralamat di Muncang, Sodong Hilir, Tasikmalaya Desa, di Kabupaten Tasik Jawa Barat, cukup membuat penulis merasa kesal dan kecewa, atas menghilang dirinya dari group serta sulit di hubungi nomor whatshap miliknya.


Proses pengumuman kejuaraan dari ivent ini telah terpublish, sesuai kesepakatan, bahkan rutinitas pemberitaan terkait informasi berkaitan buku, cukup aktif dan menggembirakan. Namun setelah itu, tepatnya bulan Januari tahun 2024, kendala dari ivent ini mulai nampak terlihat. Sehingga membuat gaduh saling mengklaim, serta ungkapan kekesalan, tanggapan miring  di dalam group terhadap ouwner Aulia mulai banjir tak terkendali.


Pada bulan Februari tahun 2024, kabar terkait proses buku di berikan admin bahwa, proses cetak telah mencapai 50%, tinggal menunggu waktu untuk cetak 50% yang tersisa. Setelah itu akan dikirim ke alamat masing-masing penulis. Alhasil, sudah delapan bulan hari ini pun kabar proses cetak serta pengiriman pun tidak di dapatkan lagi.


Karena cukup heboh dan  menyita perhatian di dan beberapa peserta mengajukan pertanyaan kapan proses cetak yang tersisa, admin pun menjawab pertanyaan peserta bahwa semua sedang dalam proses penyelesaian, di harapkan untuk bersabar  hingga selesai ungkap admin.


Janji manis yang terucap penuh kepalsuan belaka ini, di berikan pula kepada peserta via unggahan status instagram miliknya menyebutkan semua buku akan segera di kirim sesuai nomor urut ivent antologi, yang kemudian akan dikirim setelah tanggal 02 Juli 2024. Dari sekian buku,  baru dua peserta yang di kirim bukunya Abadi Dalam Kata. Peserta pun semakin resah penuh tanda  tanya besar, mengapa tidak di kirim bersamaan ? Ungkap salah satu peserta yang enggan di sebutkan namanya.


Dalam keterangan list ALP memiliki beberapa judul buku yang sedang di proses, diantarannya : 

1. Serumpun Rasa Dalam Aksara

2. Sembagi Arutala

3. Aksara Di Ujung Pena

4. Skenario Terbaik

5. Karsa Bestari

6. Pergi Untuk Kembali

7. Semburat Pena Bermakna

8. Abadi Dalam Kata

9. Story Of 1000 Characters

10. Jejak Sajak 

11. Coretan Tinta

12. Beribu Kata Tersurat


Adalah judul buku yang siap di cetak oleh ALP, lucunya Antologi Abadi Dalam Kata merupakan nomor urut ke 8, yang artinya pengiriman ke 8 setelah buku Antologi 1-7 terkirim, namun harapan tersebut tak pernah di peroleh penulis yang menyebar seluruh Nusantara.


Andrea salah satu peserta penulis buku yang di tunggu-tunggu ini, ia kronologiskan kepada awak media melalui Whatshap hari ini, 05/10/2024 bahwa di bulan April oleh Owner Aulia memberikan janji manis yang berujung ketidak pastian, mulai diberikan kepada peserta melalui admin group.


Menurut dia, sudah mulai berpikir negatif, tentang apa yang akan terjadi setelah ini, sehingga memasuki bulan Mei, mimpi buruk yang tidak di harapkan pun datang menghampiri ungkap Andrea penuh kesal. 


"Sebagai owner tidak memenuhi janji terhadap seluruh peserta, janji buku yang akan dikirim di bulan Mei hanyalah kebohongan belaka," tutup Andrea.


(Darjo)