Notification

×

PPK Buyasuri Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP

Kamis, 12 September 2024 | September 12, 2024 WIB

ppk_buyasuri_lembata

Matalinenews, Kupang
| Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Buyasuri Melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) bertempat di Desa Leuburi (Balai Posyandu Desa Leuburi) 10/09/24.


dalam Kegiatan Rapat Pleno tersebut dihadir oleh Ketua PPK Bersama Anggota serta Ketua dan Anggota PPS Se-Kecamatan Buyasuri, Ketua Panwaslu Kecamatan Buyasuri, Camat Buyasuri, Kapolsek Buyasuri. 


Mengawali sambutan  Ketua PPK Kecamatan Buyasuri Ahmad Nur Najamudin Membuka Acara Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).


Ahmad Nur Najamudin menyampaikan "Pleno Rekapitulasi ini Merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan oleh PPK Buyasuri sebagaimana diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum 

(PKPU) Nomor 7 Tahun 2024  sekaligus memastikan kembali data yang sudah diplenokan di tingkat PPS pada Tanggal 06-07/08/2024 yang di laksanakan serentak oleh PPS Se-Kecamatan Buyasuri. sambungnya, kami juga mengucapkan terima kasih kepada para Pantarlih yang sudah melaksanakan tanggungjawabnya secara penuh pada saat Pendataan bersama Ketua dan Anggota PPS yang sudah berupaya untuk memastikan data sampai pada pleno DPSHP Tingkat Kecamatan Buyasuri. Tutup (Buchek)


Selanjutnya rapat Pleno tersebut di pimpin oleh Anggota PPK Buyasuri dengan memberikan kesempatan kepada Ketua atau Anggota PPS untuk membacakan Hasil Rekapan Pleno DPSHP di tingkat PPS/Desa masing-masing. Dalam kesepakatan tersebut ada beberapa desa Mengalami penambahan Pemilih Baru sesuai data turunan Kemendagri yang wajib diakomodir dalam Desa-Desa Tersebut yakni desa Leuwohung, Buriwutung, Benihading II dan Tobotani. Penambahan dan Pengurangan ini tidak serta Merta dilakukan begitu saja akan tetapi tetap berpedoman pada PKPU nomor 7 Tahun 2024. 


Hasil dari pada Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan/DPSHP ini dituangkan dalam Berita Acara Nomor 12/PL.02.1-BA/5313.07/2024 dengan Jumlah Laki-Laki 7.973 dan Perempuan 8.834 total 16.807. data ini nantinya akan dilakukan Pleno di Tingkat Kabupaten Lembata.  kemungkinan data akan terus bergerak sehingga diharapkan bisa di kawal bersama-sama sampai pada Pleno Daftar Pemilih Tetap/DPT.


Pasa kesempatan yang sama Camat Buyasuri Lambertus Charles menyampaikan selaku pimpinan kecamatan akan terus melakukan koordinasi terhadap kepala-kepala desa di wilayah kecamatan buyasuri untk mendorong masyarakatnya untuk segera melakukan perekaman KTPE dan terus berkoordinasi dengan dinas pencatatan sipil dan kependudukan agar dapat terus melakukan perekaman KTP el di kecamatan buyasuri, mengingat angka non kepemilikan KTPE di Kecamatan Buyasuri masih sangat tinggi yaitu di angka 788 orang yg tersebar di 20 desa di kecamatan buyasuri. Tutup Charles


(Syam)