Notification

×

Pemdes Kalikur Optimis Gelar Silaturahmi Akbar Tahun 2025

Minggu, 25 Agustus 2024 | Agustus 25, 2024 WIB

desa_kalikur_gelar_silaturahmi_akbar
Foto: Rapat Panitia Silaturahmi Keluarga Besar Kalikur 

MatalineNews.com, Lembata
- Pemerintah desa Kalikur komitmen selenggarakan silaturahmi akbar keluarga besar Kalikur se- Indonesia.


Silaturahmi akbar keluarga besar Kalikur se-Indonesia merupakan harapan masyarakat desa Kalikur yang terencana sejak 2019 namun baru akan terlaksana di tahun 2025 mendatang. 


Rapat kepanitiaan silaturahmi akbar keluarga besar Kalikur yang dilaksakan di kantor desa Kalikur pada Minggu, (25/08) ini dihadiri oleh tokoh masyarakat pemerintah desa Kalikur, masyarakat desa Kalikur, badan permusyawaratan desa (BPD) Kalikur, panitia dan unsur masyarakat lainya.


Ketua panitia silaturahmi keluarga besar Kalikur se-indonesia Usman Ismail menjelaskan bahwa dalam susunan acara nantinya akan dimulai dengan pemutaran film dokumenter desa Kalikur dari waktu ke waktu yang akan disampikan oleh para narasumber, parade kebudayaan, pameran kesenian, diskusi konferensi keluarga besar Kalikur se-Indonesia, pemeriksaan kesehatan, pameran UMKM berbasis kearifan lokal dan open donasi pembangunan desa Kalikur


Terkait jadwal pelaksanaan kegiatan, Usman menyampaikan bahwa silaturahmi keluarga besar Kalikur se-indonesia akan di laksanakan pada tanggal 11 sampai 14 Juni 2025. 


"Rapat kepanitiaan ini sengaja dilaksanakan pada tahun ini diharapkan agar lebih matang dalam pelaksana kegiatan nanti, disamping itu menjadi informasi bersama keluarga besar Kalikur se-Indonesia untuk bisa mengambil bagian dalam mensukseskan kegiatan ini," tutup ketua panitia Usman Ismail.


Selain itu, kepala desa Kalikur M. Amin Hasan juga apresiasi kepada semua unsur masyarakat baik yang ada di desa Kalikur maupun yang hari ini masih berada di luar daerah yang sudah berpartisipasi aktif dalam proses perencanaan kegiatan ini.


"Saya juga menyampaikan terimaksih kepada ketua panitia bersama angota yang sudi mengiklankan pikiran dan tenaganya dalam merancang konsep kegiatan yang baik ini," ujar Amin


Amin juga menjelaskan, bahwa disamping kegiatan ini juga menjadi wadah dalam mengikat kebersamaan serta memupuk tali persaudaraan sebagai anak kampung agar kembali bersama-sama berbakti untuk kampung halaman.


Kegiatan ini nantinya akan dilanjutkan dengan agenda pemaparan persiapan masing-masing bidang dan divisi yang sudah dipercayakan pada kesempatan yang akan datang sambil menunggu undangan dari panitia.


(Syam)