Notification

×

Jelang Kunjungan Sri Paus Fransiskus ke Timor Leste, Uskup Kupang Himbau Warga yang Berpartisipasi Agar Patuhi Aturan

Senin, 26 Agustus 2024 | Agustus 26, 2024 WIB

uskup_kupang_mgr_hironimus_pakaenoni
Foto: Uskup Kupang Mgr Hironimus Pakaenoni, Pr

MatalineNews.com, Kupang-
Jelang kunjungan Paus Fransiskus ke Timor Leste antusiasme warga NTT yang  berpartisipasi mulai terlihat. Hal tersebut terlihat pada pendaftaran di Keusukupan di NTT yang ingin mengikuti giat kunjungan tersebut.


Sebelum melaksanakan kunjungan ke Timor Leste Paus Fransiskus dijadwalkan melakukan pertemuan tokoh antar umat beragama di Masjid Istiqlal, pertemuan organisasi amal di Kantor Pusat Konferensi Waligereja Indonesia dan Misa Kudus di Stadion Gelora Bung Karno.

 

Melihat antusiasme warga NTT, Kementrian Agama lewat perwakilan gereja Katolik dan Keuskupan yang berada di NTT telah mengakomodir warga yang ingin berpartisipasi mengikuti ibadah di Negara Timor Leste. Dengan meningkatnya antusiasme umat Katolik di NTT l, selaku Tokoh Umat Katolik yang berada di Kota Kupang dan mewakili Umat di Pulau Rote, Alor dan Sabu Raijua Uskup Kupang Mgr Hironimus Pakaenoni, Pr ditemui di kediaman nya, Minggu (18/08) di Istana Keuskupan menghimbau umat Katolik untuk  Mematuhi aturan yang telah di buat oleh Keuskupan.


Selain itu Uskup juga menghimbau kepada umat yang hendak menempuh perjalanan ke Timor Leste agar menjaga Kondisi Kesehatan karena jarak tempuh ke Negara Timor Leste yang cukup jauh. 


"Ditengah situasi politik yang mulai memanas menjelang Pilkada Serentak di NTT situasi kondusif di masing-masing daerah menjadi indikator kepercayaan pemerintah kepada umat beragama. Terciptanya situasi aman dan tertib di masyarakat itu harus jadi tanggung jawab bersama," imbuh Uskup Kupang


"Saya menghimhau untuk tidak  terprovokasi dengan isu - isu di media sosial (medsos) serta khsususnya orang muda agar bijak dalam menggunakan media sosial sehingga sitkamtibmas tetap terjaga dengan baik," pungkas Uskup Kupang Mgr Hironimus Pakaenoni, Pr


(rn26/red)