Notification

×

Temui Masyarakat Tetani, Al Jebra: "Harapan Masyarakat Menjadi Point Terpenting dalam Memperjuangkan Politik Kami"

Jumat, 05 Juli 2024 | Juli 05, 2024 WIB

road_show_bakal_calon_bupati_lembata_al_jebra
Foto. Road show bakal calon Bupati Lembata Muhammad Al Jebra Al Iksan Rauf di desa Umaleu dusun atunglaleng kecamatan buyasuri kabupaten Lembata (Dok.Syamsul/matalinenews)

MATALINENEWS, LEMBATA-
Road show bakal calon Bupati Lembata Muhammad Al Jebra Al Iksan Rauf di desa Umaleu dusun Atunglaleng kecamatan Buyasuri kabupaten Lembata, Rabu 03/07/2024.


Dalam rangka menjaring aspirasi dan konsolidasi menuju pemilihan kepala daerah kabupaten Lembata, bakal calon Bupati Lembata Al Jebra didampingi tim dan relawan melakukan kunjungan dan silaturahmi bersama masyarakat petani di dusun Atunglaleng desa Umaleu kecamatan Buyasuri kabupaten Lembata. Sebagai masyarakat dusun Atuleleng merupakan komunitas masyarakat yang mayoritas Nomaden dari dua kampung di desa Umaleu yakni kampung Umawala dan kampung Leuwutung dengan aktifitas masyarakat setiap harinya sebagai petani dan peternak. Imbuh Laka Beni (masyarakat dusun Atunglaleng).


Yosep Marselino berharap selaku masyarakat yang ada di dusun sangat mengharapkan adanya perbaikan kebijakan oleh pemerintah terkhususnya disektor pertanian, mengingat pola pertanian yang selama ini kami lakukan tidak ditopang oleh standar pemberdayaan dan infrastruktur pertanian yang maksimal, baik dari sumberdaya  manusianya maupun dari fasilitas pendukung di bidang pertanian dan peternakan. Dengan adanya perubahan iklim dan curah hujan yang kurang, kami tentunya berharap adanya kebijakan yang lebih masif dan strategis dalam menjawab kebutuhan kami selaku petani musiman.


Setelah mendengarkan masukan dan saran dari para pelaku pertanian di dusun Atunglaleng, bakal calon Bupati Lembata Al Jebra turut merasa prihatin dengan realita yang dihadapi oleh masyarakat petani yang ada di susun tersebut. Dalam diskusi dengar pikiran dan saran tersebut Al Jebra juga menyampaikan bahwa pertemuan ini sengaja dilakukan agar bertatap muka dan mendengar secara langsung saran dan masukan dari masyarakat petani yang ada di dusun-dusun dan di pelosok kabupaten Lembata. 


"Saya sangat menyadari bahwa yang terpenting dalam pertemuan ini bukanlah sekedar maju menjadi calon Bupati Lembata atau menjadi Bupati Lembata tapi kehadiran saya disini paling tidak menjadi tangung jawab saya sebagai putra daerah untuk mengalami dan merasakan secara langsung kegelisahan bapak ibu semuanya. Ungkap Al Jebra


"Untuk itu keprihatinan dan kegelisahan bersama ini akan menjadi bekal saya agar lebih bersungguh- sungguh untuk memenangkan kepentingan bersama ini pada pemilihan bupati mendatang dan ini akan menjadi awal yang baik untuk menuju ke tahap pencalonan saya kedepanya sebagai calon Bupati Lembata pada periode mendatang," pungkas Al Jebra Calon Bupati Lembata.


(Syam)