Notification

×

SMK Muhammadiyah Walangsawa Lembata Gelar MPLS

Kamis, 18 Juli 2024 | Juli 18, 2024 WIB

smk_muhammadiyah_walangsawa_lembata
Foto: Penyematan Tanda Peserta MPLS SMK Muhammadiyah Walangsawa Lembata (Dok. Syam/matalinenews)

MATALINENEWS, LEMBATA
- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Walangsawa gelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada hari ini, Kamis/18/07/2024.


Masa Pengenalan Sekolah (MPLS) merupakan salah satu jenis kegiatan yang diadakan oleh Lembaga Pendidikan (sekolah) dalam rangka memperkenalkan lingkungan sekolah kepada peserta didik baru. Kegiatan ini dilakukan pada setiap tahun ajaran baru dimana setiap peserta didik baru memasuki jenjang pendidikan baik dari tingkat sekolah dasar (SD) ke sekolah menengah pertama (SMP) mupun dari sekolah menengah pertama (SMP) ke jenjang sekolah menegah atas atau menegah kejuruan (SMA/SMK).


Kegiatan MPLS yang diadakan oleh sekolah menegah kejuruan (SMK) Muhammdiyah Walangsawa di Desa Walangssawa Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata NTT ini melibatkan peserta didik baru, tenaga pendidik, narsumber dari beberapa instansi eksternal yakni dari instansi kesehatan dan keamanan.


Disamping itu dalam agenda MPLS juga nantinya akan dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lembata bersama para tokoh masyarakat wilayah pendukung di Desa Walangsawa dan sekitarnya. Hal ini juga disampaikan oleh ketua panitia MPLS Aldin Daeng Benihingan,S.Pd pada sesi apel acara pembukaan dan penyamatan peserta didik baru di halaman  SMK Muhammadiyah Walangsawa.


Kepala SMK Muhammadiyah Baharudin Bapa,S.Pd dalam arahan dan juga sambutannya mewakili lembaga SMK Muhammadiyah Walangsawa menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang turut terlibat baik langsung mapun tidak langsung dalam proses pendirian SMK Muhammdiyah Walangsawa. 


Baharudin juga menyampaikan terimkasih kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) NTT dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lembata yang sudah membantu proses pendirian SMK Muhammadiyah dari awal tahapan pembangunan hingga proses MPLS yang diadakan oleh lembaga berjalan secara baik di hari ini.


Selain itu Ketua Panitia Pembangunan SMK Muhammdiyah Walangsawa  Ridwan Weleng,S.Pd.Sd menyampaikan bahwa kegiatan MPLS SMK Muhammadiyah Walangsawa juga tidak terlepas dari dukungn penuh dari masyarkat Desa Walangsawa dan pemerintah desa Walangsawa mulai dari awal proses pendirian hingga memasuki tahapan proses pembelajaran.


(syam)