Notification

×

Jelang Pilkada 2024, Ketua GMNI Kefamenanu : Sebagai OKP Nasionalis GMNI Kefamenanu Ikut Ambil Bagian

Kamis, 25 Juli 2024 | Juli 25, 2024 WIB

ketua_gmni_kefamenanu
Foto: Istimewah

MATALINENEWS.COM,
TTU - Jelang perhelatan pilkada serentak di Indonesia menjadi sebuah pesta demokrasi yang meriah, namun dalam tahapan proses hajat 5 tahunan tersebut tidak luput dari intrik dan pola bakal calon untuk meraih suara terbanyak dalam dan perhatian dari masyarakat


Menakar pilkada di Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU), Ketua GMNI Yakobus Amfotis menilai permainan dan intrik politik yang terjadi di TTU sangat dinamis saat ini, pergerakan masing - masing Bakal Calon sudah sangat tampak di permukaan dan menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Kab. TTU

"Pergerakan politik dengan suhu yang mulai meningkat terlihat dari beberapa bakal calon yang mengklaim telah mengantongi surat rekomendasi dari beberapa partai politik. Dinamika politik  yang terjadi tentunya menjadi salah satu pemantik dan potensi konflik di masyarakat terkait dengan pilihan yang berbeda," tandasnya .

Ketua GMNI tersebut menilai ancaman perpecahan dan rusaknya tatanan sosial kemasyarakatan di Kab TTU mudah terjadi karba event 5 tahunan tersebut. Lewat corong ini Yakobus sebagai Nahkoda GMNI Kab. TTU mengajak semua elemen masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan gejolak politik yang terjadi.

Menurut dia, semua tergantung bagaimana masyarakat menyikapi pemilukada tahun ini, tentunya pemikiran  rasional dan pertimbangan visi misi harus dikedepankan dalam pilihan politik . TTU saat ini masih belum jelas bakal calon Bupati dan Wakil Bupati akan tetapi 3 atau 4 pasangan sekiranya dapat bertarung dalam perhelatan Pemilukada nantinya," ujar Yakobus.

"Kami berharap pada Pemilukada masyarakat antusias dengan pesta demokrasi ini, tidak teprovikatif dengan isu - isu atau pun terpancing dengan adanya isu yang tidak benar . Sebagai OKP Nasionalis tentunya GMNI Kefamenanu akan ikut ambil bagian dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat," pungkas Ketua GMNI Yakobus Amfotis pada Kamis (25/07).

(**/red)