Notification

×

FMN Cabang Kupang Merayakan Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 di Puababu Besipae

Rabu, 24 Juli 2024 | Juli 24, 2024 WIB

fmn_cabang_kupang
Dok. Tim FMN Cabang Kupang

MATALINENEWS.COM
, KUPANG- Dalam rangka memperingati hari anak nasional 23  juli 2024 Front Mahasiswa Nasional (FMN) Cabang Kupang yang terdiri dari sejumlah anggota dan pimpinan melaksanakan agenda pelayanan massa yakni membangun sanggar belajar di Pubabu Besipae Selasa, 23/07/2024.


Ketua From Mahasiswa Nasional (FMN) Cabang Kupang Periode 2023- 2024 Febrianto Bintara kepada media ini Via WhatsApp menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya maju yang dilakukan oleh FMN untuk terus memajukan kesadaran massa untuk dapat terus memajukan pendidikan yang ilmiah yang anti terhadap imperialisme, feodalisme, dan kapitalis birokrat.

 

Menurut dia, krisis akut yang terjadi di tubuh imperialisme pimpinan Amerika Serikat (AS) yang tidak berkesudahan, menyebabkan pederitaan berkepanjangan bagi rakyat Indonesia. Perampasan dan monopoli tanah adalah cara negara dibawah pimpinan Jokowi MA untuk menjawab krisis tersebut.


"Pubabu merupakan salah satu korban kerakusan negara yang kian menghamba pada kepentingan hutang dan investasi asing di Indonesia. Semenjak penggusurang yang di lakukan di tahun 2022 belum ada kejelasan dan juga kepastian tanah bagi masyarakat pubabu sehingga mereka bertahan di dalam gubuk yang dibangun dengan bahan seadanya. Selain itu anak- anak Pubabu juga kerap mendapat bully di sekolah dan bahkan setelah penggusuran tahun 2022 terdapat beberapa anak yang  diusir dari sekolah," jelas Febrianto


Febrianto menilai kondisi yang terjadi merupakan watak yang selalu dipertontonkan negara yang semakin anti rakyat dan memprioritaskan kepentingan imperialis. FMN sebagai organisasi anak zaman yang sadar akan situasi tersebut, melakukan kegiatan yang bertujuan untuk membangkitkan kesadaran massa akan situasi dan sebagai upaya minimum mewijudkan pendidikan ilmiah demokratis dan mengabdi kepada rakyat.


(ftr/red)