Notification

×

Dalam Rangka Menjaring Aspirasi dan Konsolidasi, Bakal Calon Bupati Lembata Muhammad Al Jebra Gelar Road Show

Rabu, 03 Juli 2024 | Juli 03, 2024 WIB

dalam-rangka-menjaring-aspirasi-dan-konsolidasi-bakal-calon-bupati-lembata-uhammad-al-zebra-gelar-road-show
Foto: Bakal calon Bupati kabupaten Lembata Muhammad Al Jebra Al Iksan Rauf melakukan road show (Dok. Syam/matalinenews)

Lembata, MatalineNews-
Dalam rangka menjaring aspirasi dan konsolidasi, bakal calon Bupati Lembata Muhammad Al Jebra Al Iksan Rauf melakukan road show di beberapa titik di kabupaten Lembata, Senin 01/07/2024.


Bakal calon angota Bupati kabupaten Lembata Al Jebra didampingi tim dan relawan melakukan kunjungan di beberapa desa di kecamatan buyasuri diantaranya, desa Mampir sekaligus menghadiri undangan tabligh akbar majelis taklim Nur Falaq Mampir, desa Leuburi, desa Kaohua dan desa Umaleu.


Pada kesempatan road show bersama masyarakat desa Umaleu (Leuwutung) kecamatan Buyasuri kabupaten Lembata- NTT, kandidat bakal colan diterima secara langsung oleh kepala suku masyarakat adat kampung Leuwutung (Alosius Rian) dan tokoh masyarakat lainya. 

 

Dalam pantauan media matalinenews, disela pertemuan tersebut Al Jebra menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua masyarakat yang hadir dalam pertemuan dan menyampaikan tujuan road show yang dimaksud. 


"Saya menyampaikan terimakasih kepada semua masyarakat yang sudah antusias dalam pertemuan ini, terkhusus komunitas muda yang menjadi pelopor dan inisiator kegiatan ini," ujar pria yang dipanggil Al Jebra tersebut.


Dia juga menjelaskan bahwa, yang terpenting dari pertemuan tersebut bukan kehadiran dirinya melainkan pikiran dan masukan dari masyarakat yang akan menjadi bekal untuk mewujudkan harapan masyarakat. 


"Yang terpenting dari pertemuan ini bukan kehadiran saya di sini melainkan pikiran dan masukan dari bapak ibu yang akan menjadi bekal saya untuk mewujudkan harapan bapak ibu semuanya," ujarnya.


Dia menjelaskan bahwa, harapan, dukungan dan doa bapak ibu masyarakat yang akan menentukan nasib Lembata kedepanya, hak kedaulatan masyarakat momentum pilkada ini meski dijaga dalam bingkai tubun upal tawan mau (kebersamaan) agar tidak tercerabut dari nilai-nilai luhur budaya masyarakat (Kedang) yang mengakar disetiap sendi kehidupan kita.


Dalam kesempatan yang sama, mewakili masyarakat kampung adat Leuwutung Alosius Rian merasa bangga karena pada kesempatan ini telah hadir di seorang anak muda asli Lembata dan juga merupakan putra asli Kedang yang dengan keprihatinannya terhadap kondisi kampung halamannya (Lembata), yang rela pulang ditengah tugas pekerjaan yang padat  untuk mengabdi di dalam momentum pilkada serentak 2024 ini.


"Kami tentunya sangat berharap semoga dengan niat baik ini semua urusan dan usaha beliau bisa dimudahkan dan direstui oleh leluhur leu auq," pungkas Olo Rian mewakili masyarakat kampung adat Leuwutung, Senin (01/07).


(Syam)