Notification

×

MIS Siti Harfan Leuwutung Gelar Kegiatan Haflah Akhirusanah

Sabtu, 22 Juni 2024 | Juni 22, 2024 WIB

mis_siti_harfan_leuwutung
Foto: Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Siti Harfan Leuwutung gelar kegiatan akhir Tahun (Dok. Syam| matalinenews)

LEMBATA
- Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Siti Harfan Leuwutung  gelar kegiatan akhir Tahun yakni Haflah Akhirusanah (purna siswa) pada Rabu, (19/06/24) lalu.


Hadir dalam acara tersebut Kepala kantor Kemenag Lembata, Camat Buyasuri, Kasi Pendis Kemenag Lembata, Pengawas Madrasah, Ketua Yayasan Amal Islami, Kepala Desa Buriwutung, Kepala MAN Lembata, Kepala MTSN 1 Lembata, Kepala MTSN 3 Lembata, Kepala MIN 2 Lembata, Ketua Komite Mis Siti Harfan Leuwutung, ketua Himpunan Keluarga Besar Binongko(HKBB) Wairiang, Imam masjid Buriwutung, Leuwutung dan Wairiang, Tokoh masyarkat dan seluruh Orang Tua/Wali siswa MIS Siti Harfan Leuwutung. 


Kegiatan ini merupakan program rutin yang diadakan oleh Mis Siti Harfan Leuwutung. Selain itu kegiatan yang diadakan pada tahun ini merupakan bagian dari proses tahapan didalam program pembelajaran, dimana dalam proses kegiatan pembelajaran peserta didik tidak sekedar dirangsang pengetahuannya semata melainkan juga diberikan ruang sebagai bentuk ekspresi peserta didik dalam hal keterampilan seperti khatmil Qur'an yang diikuti sebanyak 20 peserta didik dari kls 1 s/d VI, tarian dan ekspresi keterampilan lainya. 


Tidak hanya itu inti dari kegiatan ini juga merupakan bentuk apresiasi dari pihak lembaga kepada orang tua wali, dan peserta didik yang dengan bersungguh-sungguh melewati proses pembelajaran dari awal bangku kelas I hingga akhir masa belajar di bangku Kelas VI (Mis). 


Acara yang diselenggarakan di halaman MIS Siti harfan Leuwutung turut diwarnai hiburan dana-dani dari siswa-siswi MIS Siti harfan Leuwutung sebagai pembuka dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan Laporan panitia. Menariknya seluruh rangkaian acara ini dibawakan langsung oleh peserta didik kelas VI, mulai dari pembawa acara sampai pada laporan panitia dan beberapa mata acara inti.


Dalam sambutan Kepala MIS Siti Harfan Leuwutung Ismail Lolonrian menyampaikan  profisiat kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan acara Perpisahan siswa/siswi kelas VI ini.


"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi ajang kreatifitas siswa serta momen silaturahmi untuk mengikat komitmen bersama seluruh stakeholder dalam rangka pengembangan Madrasah ke depan," pungkas Ismail.


Selain itu, kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Lembata, H. Ishak Sulaiman menyampaikan bahwa dirinya sangat menaruh hormat kepada seluruh stakeholder, serta berterimakasih kepada seluruh Civitas Madrasah Ibtidaiyah Siti Harfan Leuwutung dalam mengemban misi pendidikan.


"Kami berharap dari rahim Almamater ini akan lahir generasi yang berilmu pengetahuan (IPTEK) dan Beriman dan Taqwa," pinta H. Ishak 


Camat Buyasuri, Lambertus Charles juga menyampaikan kegembiraannya yang mendalam atas kekompakan seluruh elemen dalam mendukung perjalanan MIS Siti Harfan Leuwutung dan potensi ini tetap di rawat dengan sebaik-baiknya.


Diketahui, hadir dalam acara tersebut Kepala kantor Kemenag Lembata, Camat Buyasuri, Kasi Pendis Kemenag Lembata, Pengawas Madrasah, Ketua Yayasan Amal Islami, Kepala Desa Buriwutung, Kepala MAN Lembata, Kepala MTSN 1 Lembata, Kepala MTSN 3 Lembata, Kepala MIN 2 Lembata, Ketua Komite Mis Siti Harfan Leuwutung, ketua Himpunan Keluarga Besar Binongko(HKBB) Wairiang, Imam Masjid Buriwutung, Leuwutung dan Wairiang, Tokoh masyarkat dan seluruh Orang Tua/Wali siswa MIS Siti Harfan Leuwutung. 


(Syam)