Notification

×

Ketua PWPM NTT ex. Offisio Panglima Wilayah KOKAM NTT Ajak Kader Pemuda Muhammadiyah jadi Benteng Persyarikatan

Sabtu, 29 Juni 2024 | Juni 29, 2024 WIB

kokam_ntt
Foto: Panglima Tinggi KOKAM Dzulfikar Ahmad A. Tawalla selaku Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah (Kanan) Ketua PWPM NTT Amir Imran Patiraja Panglima Wilayah KOKAM NTT (Kiri) | Dok, istimewah

MATALINENEWS, KUPANG
- Rencana Apel Akbar Komando Kesiap Siagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) 30 Juni 2024 yang dilaksanakan oleh Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) Bidang KOKAM dan SAR bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Bandung dan PWPM Jawa Barat digelar di Bandung  rencananya menargetkan 3000 pasukan yang hadir.


Sesuai penyampaian dan arahan dari Panglima Tinggi KOKAM Dzulfikar Ahmad A. Tawalla selaku Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah pada momentum Rakornas di Makassar  beberapa waktu lalu.


"Nawasena mempunyai spirit pencerahan dan harapan berkemajuan harus di artikan  sebagai pengejawantahan Sejarah lahirnya KOKAM sebagai manifestasi kecintaan kader pemuda Muhammadiyah kepada bangsa indonesia pada umumnya dan khususnya persyarikatan Muhammadiyah," ujar Ketua PPPM


Ketua PWPM NTT (Amir Imran Patiraja) selaku Panglima Wilayah KOKAM NTT,  dalam wawancara langsung turut  mengapresiasi dan mendukung penuh agenda PP Pemuda Muhammadiyah Bidang KOKAM dan SAR tersebut.


Ketua PWPM NTT sepakat dengan apa yang disampaikan oleh ketum PP Pemuda Muhammdiyah bahwa KOKAM hadir ditengah Masyarakat, bangsa dan persyarikatan Muhammadiyah harus secara terukur, terarah, dan massif untuk menjadi benteng yang kokoh dalam menjaga aset Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).


"Hasil konsensus dan komitmen pada rakornas KOKAM beberapa waktu lalu di Makassar 24-26 Juni 2024 adalah memperkuat Peneguhan nilai luhur yang diajarkan Muhammadiyah yaitu  dedikasi dan militansi para kader,' ungkap Amir


Menurut Amir momentum apel akbar KOKAM di Jawa Barat turut menyodorkan tagline “NAWASENA KOKAM HARMONI UNTUK INDONESIA” sebagai usaha bersama dalam memperkokoh kekuatan internal Muhammadiyah yang kiranya dimulai dari Pemuda Muhammadiyah agar  KOKAM tetap eksis dan menjadi Benteng Persyarikatan Muhammadiyah sebagaimana yang tertuang dalam tujuan terbentuknya KOKAM fungsinya adalah  wajib menjaga dan melindungi keutuhan persyarikatan salah satunya menjaga dan merawat aset persyarikatan.


"Oleh sebabnya KOKAM mesti hadir sebagai perisai keutuhan Persyarikatan dan menjaga Amal Usaha Muhammadiyah serta upaya  mensyiarkan bahwa kokam  mampu menjaga dan kokam juga selalu hadir dalam memperjuangkan hak-hak Muhamamadiyah  terutama yang berhubungan dengan amal Usaha Muhammadiyah (AUM)," pungkas Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah NTT Amir Imran Patiraja Rillis via WhatsApp (29/06/2024) siang.


(***/ red)