Notification

×

Ketua KONI Lembata Membuka Turnamen Futsal U-12 Napa Ruha CUP I 2024

Selasa, 25 Juni 2024 | Juni 25, 2024 WIB

turnamen-napa-ruha-cup-u-1-13
Foto: Istimewah

MATALINENEWS, LEMBATA- Futsal merupakan salah satu olahraga popular yang dalam permainannya menggunakan media yaitu bola. Tak berbeda dengan olahraga lainnya, futsal ialah sebuah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing timnya memiliki jumlah anggota yakni lima orang. 


Tujuan dari permainan adalah untuk memasukkan bola ke gawang lawan sebanyak, dengan memanipulasi bola dengan kaki.


Napa Ruha Cup I U – 13 ialah bagian dari konsolodasi dan inisiasi oleh pengurus Napa Ruha, konsolodisai ini sudah berlangsung sejak lama yang membuahkan hasil yang sangat mendukung dan disuport dengan baik oleh bapak Dusun Napa, tokoh masyarakat dan juga bapak Kepala Desa Hoelea. Atas dukungan itulah Turnamen Napa Ruha Cup I U – 13 dilaksanakan yang dihadiri oleh Ketua AFKAB Lembata dan dibuka lansung oleh bapak dr. Yeremias Ronaldy Jimi Sunur, M., Biomed., SPOG Ketua KONI – Lembata, pada hari ini, Hoelea 23/06/2024. 


Sambutan Ketua Panitia Pelaksana (Muh. Ishlah Kiliroong), mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas dasar kerjasama dari seluruh pengurus Napa Ruha, Warga Dusun Napa dan Stake Holder Desa Hoelea. Usaha itu dilakukan agar memajukan sepak bola kedepannya lebih baik dan menjadikan bibit generasi untuk dapat berpartisipasi dalam laga ivent atau turnamen yang lain.


Selain itu,  Kepala Desa Hoelea (Gregorius Gawi) dalam sambutannya menjelaskan bahwa  turnamen Futsal Napa Ruha U – 13 Napa Ruha Cup I ini kedua wilayah Desa Hoelea dan Hoelea II yang masing-masing dusun dainataranya: Napa Ruha FC, Weru Utuq FC, Napa FC, Ealang Putih FC, LMC FC, Blok M FC dan Alang Ayaq FC. Ketujuh team tersebut merupakan anak generasi penerus sepak bola DIKEMENGI yang kedepannya akan menjadi bintang di masa yang akan datang.


"Kita juga berharap turnamen ini menjadi awal yang baik dalam memajukan sepak bola usia kanak-kanak di Kabupaten Lembata," tutup Kepala Desa Hoelea (Gregorius Gawi) dalam sambutannya.


Kesempatan yang sama, Ketua KONI Lembata (Jimi Sunur) memyampaikan bahwa adikan olahraga futsal ini sebagai ajang pencarian minat dan bakat demi menumbuhkembangkan semangat anak-anak dalam pemajuan sepak bola Lembata, saya yakin bahwa mereka kelak akan menjadi penerus dan mengharumkan nama baik Lembata


"Ketika sejak awal mereka sudah dilatih bermain yang terus-menerus, dan saya berharap hajatan begini terus digalakkan dan bukan hanya mencakupi dua wilayah desa, tetapi menjadi open untuk siapa saja yang berkompetisi," tutup Ketua KONI Lembata Jimi Sunur.


(Red)