Notification

×

Kegiatan Pencegahan Radikalisme dan Terorisme, Narasumber Lulu Pranidhar Pesan, Utamakan 3S

Selasa, 05 Juli 2022 | Juli 05, 2022 WIB

lulu_pranidhar
Lulu Pranidhar, S.Ikom (Presenter), Dok/ Fat/ Senin (04/07)

MATALINENEWS.COM | KUPANG- Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Nusa Tenggara Timur (NTT) gelar kegiatan Pelibatan Pemuda dalam Pencegahan Radikalisme dan Terorisme dengan Pitutur Kebangsaan pada hari ini, Senin 04/07/2022.


Kegiatan berlangsung di Aula Utama SMK Negeri 3 Kupang yang melibatkan siswa/i, mahasiswa dan pemuda ini mengangkat temah “ Ekspresi Indonesia Muda”


Turut hadir dalam kegiatan ini, Sub Koordinator Partisipasi Masyarakat BNPT, Kepala badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Provinsi NTT, Para Narasumber, pengurus FKPT Pusat dan Daerah Wilayah Nusa Tenggara Timur.


Ketua Panitia (Oktovianus Ola Bage Ariana) yang juga merupakan Kabid Pemuda dan Pendidikan FKPT NTT, berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini secara baik dan benar.


“Dan kami FKPT NTT juga berharap setelah kegiatan ini berakhir,  teman- teman menjadi mitra FKPT NTT.”pinta Ola.


Ola juga menegaskan bahwa kegiatan ini bukan sekedar simbolis atau formulitas semata, tapi ini merupakan jalan pembuka bagi kita semua untuk menjadi mitra kolaborasi kedepannya.


Selain itu, Lulu Pranidhar, S.Ikom yang merupakan Narasumber pada kegiatan ini menyampaikan bahwa, saat ini banyak sekali pengaruh positif dan negatif di media sosial, sehingga cara kita menyikapinya dengan tetap bersikap dan berpikir positif terhadap segala sesuatu yang masuk melalui sosial media.


“Mari kita mulai dari diri sendiri dan diutamakan dengan 3S yaitu saring sebelum sering”. ajak Lulu.


Lulu juga berharap agar masyarakat lebih hati- hati dalam menerima pesan- pesan dari berbagai sosial media, dan selalu mencintai Bangsa dan Negara nya sendiri, dengan demikian rasa ingin menyebarkan hal- hal positif belaku dengan sendirinya.


Kesempatan yang sama, (Dr. Maria Therisia Geme) menyampaikan bahwa kegiatan ini berkelanjutan, karena berangkat dari masalah bangsa Indonesia  yang akhir- akhir  ini kita saksikan. 


“Kegiatan yang di lakukan oleh BNPT melalui FKPT merupakan sebuah langkah yang sangat strategis, dan selain kegiatan seperti ini bisa juga dengan pendekatan lain seperti kegiatan keagamaan, perempuan, pemuda dan lainnya.” jelasnya. 


Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada BNPT yang sudah mempercayai FKPT NTT dalam kegiatan ini, kolaborasi mahasiswa, siswa dan pemuda dalam kegiatan ini sangat bagus sekali, sehingga diharapkan melalui para peserta ini bisa menyampaikan pesan- pesan yang disampaikan dalam kegiatan ini oleh para narasumber.


“Selain kegiatan ini, kami pun melakukan pendekatan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Kita juga merangkul semua stakeholder karena ini merupakan kesadaran bersama”. tegasnya.



Siswa SMK Negeri 6 kupang (Adi) berharap kepada para creator dapat memberikan edukasi kepada masyarakat melalui konten- konten creator yang ada. Dan kegiatan seperti kami berharap agar terus dilakukan karena sangat bermanfaat bagi kami. (Fathuar)