Notification

×

Milad Aisyiyah 105 Tahun, Aisyiyah NTT Gelar Jalan Santai dan Ta'awun Sosial

Sabtu, 11 Juni 2022 | Juni 11, 2022 WIB

aisyiyah_kupang_ntt
MATALINENEWS.COM | KUPANG- Dalam rangka memperingati Milad organisasi Aisyiyah ke- 105 Masehi, dan Muktamar Muhammadiyah  dan Aisyiyah ke- 48. Aisyiyah Nusa Tenggara Timur gelar kegiatan jalan santai dan ta'awun sosial hari ini di Kupang, 11/06/22.

Kegiatan yang berlangsung didepan Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang ini selain melibatkan pengurus dan anggota Aisyiyah, juga amal usaha Muhammadiyah dan organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah.


Ketua Panitia Milad Aisyiyah 105 Masehi (Jamila, S.Pd) berharap lewat Milad ini, Aisyiyah kedepan lebih sukses, terus bergerak mencapai apa yang diharapkan Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk Nusa dan Bangsa.


Selain itu Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Nusa Tenggara Timur (Kamsina Kewa, S.Pd) menyampaikan bahwa, dengan adanya kegiatan seperti ini kita bisa melihat masa lalu sebagai tolak ukur kita dan sebagai evaluasi untuk melihat sejauh mana kekurangan kita selama ini.


"Yang paling penting dari Milad ini adalah mengoreksi diri didalam organisasi." pungkasnya.


Selain itu lewat kegiatan ini, tambah Kamsina, sebagai informasi kepada semua Pimpinan Aisyiyah bahwa organisasi Aisyiyah merupakan organisasi perempuan yang paling tua di Indonesia.


"Untuk Aisyiyah di Nusa Tenggara Timur cukup banyak memiliki amal usaha, baik dibidang pendidikan, kesehatan dan sosial, oleh karena itu lewat momentum ini kita berharap kedepan ada penambahan amal usaha TK disemua Kecamatan dan kabupaten yang belum ada.


"Proritas kami saat ini akan membangun amal usaha di plosok- plosok seperti di Wini Timur Tengah Utara ()." tutup Ketua PWA NTT.


Kegiatan ini diisi dengan hiburan, doorprize,  pemeriksaan kesehatan dan akan dilanjutkan pada acara puncak pada, (12/06) di Aula Utama Universitas Muhammadiyah Kupang. (Fathur)