Notification

×

Siswi SMA Muhammadiyah Juara 1 dan 2 MTQ Ke- XXIX Tingkat Kota Kupang

Selasa, 31 Mei 2022 | Mei 31, 2022 WIB

sma_muhammadiyah_kupang

KOTA KUPANG- Siswa SMA Muhammadiyah Kupang meraih juarah pada Musabaka Tilawatil Quran (MTQ) Ke- 29 Tingkat Kota Kupang Tahun 2022.

 

Penghargaan yang diraih oleh siswa SMA Muhammadiyah ini merupakan buah dari perjuangan dalam seleksi MTQ Ke- 29 Tingkat Kota Kupang Tahun 2022 bertempat di aula hotel Kristal Kupang, Jumat 27 Mei 2022, kemarin.

 

Ada dua mata lombah yang mendapatkan kejuaraan oleh siswa SMA Muhammadiyah Kupang pada MTQ Ke- 29, yaitu juara 1 Fahmi Quran dan juara 2 Syarhil  Quran.

 

Kepada media (Puspa Wari Tobe), menyampaikan rasa bahagia karena dapat membanggakan nama sekolah SMA Muhammadiyah, keluarga dan semua nya.

 

Melalui perlombaan ini, Puspa yang merupakan peserta juara 1 fahmi quran, berharap agar bisa memberikan motivasi bagi siswa yang lain, karena saya yakin kawan- kawan yang lain jauh lebih baik dari kami.

 

Selain itu (Siti Fatiha E.P) yang merupakaan salah satu peserta juara 2 Syarhil  Quran menyampaikan bahwa, melalui MTQ ini selain mengembangkan bakat juga menambah wasawan atau hasanah tentang Al- Qur’an.

 

"Mengikuti MTQ ini, mengajarkan kita untuk bisa tampil didepan orang, tentu tidak terlepas dari keberanian diri.'"ujar Siti.

 

Buat kawan- kawan semua tetap semangat,tekun belajar dan tetap berusaha, karena apa yang kita usahakan tidak menghianati hasil,” tutup Siti.

 

Guru Pembimbing SMA Muhammadiyah Kupang, Muktar Mele,S.E., menuturkan bahwa SMA Muhammadiyah merupakan sekolah umum berbasis Agama, sehingga dengan latar belakang yang ada tentunya SMA Muhammadiyah harus serius menampilkan kompetensi keagamaan.

 

"Mengikuti perlombaan berupa MTQ merupakan salah satu bentuk SMA Muhammadiyah secara serius membangun kompetensi anak- anak melalui ketrampilan Agama Islam sekaligus membangun karakter relegius." tambah Muktar.


Selain itu ia menambahkan bahwa, setiap anak itu memiliki kemampuan,  jika kemampuan itu diasah dengan baik melalui kerja keras dan sungguh- sungguh maka suda pasti akan tercapai kompetensinya.

 

Jenabo Toga yang merupakan orangtua asuh panti asuhan Aisyiyah juga merasa bangga dengan prestasi ananda yang mengikuti perlombaan MTQ.

 

Semangat dan keseriusan ananda mereka untuk mengikuti MTQ Ke- 29 tingkat kota Kupang memang luar biasa, sehingga dengan kejuaraan yang ada, saya berharap terus belajar agar dapat menghasilkan yang terbaik pada tingkat provinis nanti." tutup Jenabo. (Fathur)