Notification

×

Setiap Dapil 1 Kursi, Target Awang Pada Pemilu 2024 Nanti

Jumat, 20 Mei 2022 | Mei 20, 2022 WIB

awang_notoprawiro
Gambar: Awang Notoprawiro (Ketua DPW PAN NTT)

KOTA KUPANG- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Kecamatan Kota Lama Kota Kupang periode 2020 – 2025 resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi NTT pada hari ini, Jumat (20/05/2022).

 

Ketua DPW PAN Provinsi NTT, Awang Notoprawiro mengatakan, pelantikan pengurus DPC PAN di Kota Kupang ini merupakan salah satu langkah penguatan langkah politik PAN untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) di tahun 2024 mendatang.

 

Menurut nya, PAN kota Kupang hanya satu kader perempuan yang menjabat sebagai Ketua DPC PAN dari 6 DPC Se- Kota Kupang yaitu Ketua DPD PAN Kecamatan Kota Lama. Sehingga dengan hadirnya kader perempuan ini mampu memberikan motivasi kepada kader PAN laki – laki.


“Ketua DPC PAN Kota Lama, Alein Azis yang baru dilantik ini adalah salah satu kader PAN perempuan yang menjabat sebagai Ketua DPD dari 300  lebih Ketua DPC yang ada di NTT, sehingga kedepannya bisa memberikan motivasi kader PAN laki – laki harus bekerja lebih giat lagi," jelas Awang 

 

Ia juga berharap kader PAN harus bekerja lebih giat dan tidak mengenal waktu. Kita mau menang itu harus jalan terus menerus setiap hari, tidak boleh menunggu.

 

“Satu hari kita cari satu kader, maka satu tahun sudah ada 365 orang yang menjadi konstituen kita. Bayangkan saja kalau banyak kader yang jalan, tidak menutup kemungkinan setiap dapil bisa mencapai target,” pungkas Awang.

 

Target kita lanjut Awang, PAN untuk legislatif di tahun 2024 disetiap dapil Kota/Kabupaten, Provinsi dan DPR RI memiliki satu- satu kursi.

 

“Kita target untuk Kota Kupang setiap Dapil masing – masing satu kursi, Provinsi juga masing – masing Dapil satu kursi. Sedangkan di Kabupaten Manggarai Timur harus bertahan di dua kursi dan di wilayah Sumba saya berharap bisa dua kursi karena kekuatan arah politik PAN di pulau Sumba mengarah ke dua kursi. Sementara itu untuk DPR RI sendiri saat ini PAN memiliki satu kursi dari NTT yaitu Dapil 1 dan kita target 2024 menjadi dua kursi di DPR RI baik Dapil 1 maupun Dapil 2. Tentunya saya terus memotivasi seluruh kader yang ada di bawah saya agar gotong royong bekerja bersama untuk memenangkan PAN pada tahun 2024,” jelas Awang.

 

Sementara itu ketua DPC PAN Kota Lama, Arlein Azis usai dilantik oleh Ketua DPW PAN NTT mengatakan, dirinya sangat senang bisa bergabung dengan PAN di Kecamatan Kota Lama.

 

Ia juga menambahkan bahwa dengan kepemimpinan sebagai ketua DPC PAN Kota Lama ini bisa membuat warna baru PAN kedepan.

 

"Kita sudah berkomitmen untuk membesarkan PAN di Kecamatan Kota Lama," ujar Arlein

 

“Target saya kedepan, untuk legislatif di 2024 mendatang, Kecamatan Kota Lama harus mendapat satu kursi untuk DPRD Kota Kupang dan optimis membesarkan PAN di Kota Kupang dan khsusnya PAN di Kota Lama,” tutup Arlein. (fathur)