Notification

×

PAN NTT Membuka Pendaftaran Bakal Calon Legislatif 2024

Selasa, 31 Mei 2022 | Mei 31, 2022 WIB

pan_ntt

KOTA KUPANG- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Nusa  Tenggara Timur mulai tanggal 1 - 30 Juni 2022, membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Caleg) untuk DPRD Provinsi.



Pembukaan pendaftaran Caleg ini, disampaikan Ketua DPW PAN NTT (Awang Notoprawiro) ketika di konfirmasi oleh media Senin, 30/05 mengatakan, salah satu bentuk keseriusan PAN dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang yakni dengan membentuk  Komite  Pemenang Pemilu Wilayah (KPPW) PAN NTT yang diketuai oleh (Robertus Lie Kase) dan Sekretarisnya Sdraku Yesua Koro.



Awang berharap KPPW PAN NTT dapat benar- benar melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga apa yang telah menjadi target bisa tercapai.



Sementara Sekretaris KPPW PAN NTT, (Yesua Koro) menegaskan, Komite Pemenangan Pemilu (KPP) dibentuk mulai tingkat nasional provinsi hingga ke tingkat kabupaten kota.



“Tujuannya hanya satu sebenarnya yakni, bagaimana memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang,” kata Yesua.



Menurut Yesua, walaupun sudah ada Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), namun PAN membentuk lagi KPPW untuk melaksanakan beberapa tugas dalam pemenangan Pileg salah satunya yaitu melakukan perekrutan Caleg secara dini.



“Setelah kita rekrut, kita lakukan pembinaan, pengkaderan agar selaras dengan ideolgi partai, supaya kedepannya mereka betul-betul bisa membaur dengan PAN,” pungkas Yesua.



KPPW PAN NTT juga akan melakukan kajian strategis dan merumuskan strategi ditingkat wilayah untuk membantu DPW PAN NTT, dalam pengambilan keputusan dan melakukan penggalangan isu secara massif, terencana, terukur dan sistematis.



Kita juga akan melakukan identifikasi bacaleg bersama- sama dengan bidang perkaderan dan pelatihan serta melakukan monitoring dan evaluasi Bacaleg,” terangnya.



Yesua juga menyampaikan bahwa mulai 1- 30 Juni 2022, KPPW PAN NTTsecara resmi membuka pendaftaran Bakal Caleg (Bacaleg) DPRD Provinsi tanpa memungut biaya alias gratis.



“Kami memberikan kesempatan kepada putra- putri terbaik NTT, untuk berjuang melalui PAN agar bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat dan keinginan masyarakat untuk itu kami mengundang kepada basaudara semua untuk bergabung bersama kami pada pemilu legislatif 2024 mendatang.' tutupnya (**)