Notification

×

Gelar Temu Pisah, Kepala SMPN 1 Buyasuri Ajak Masyarakat Memajukan Mutuh Lembaga

Senin, 23 Mei 2022 | Mei 23, 2022 WIB

smp_negeri_1_buyasuri

MATALINENEWS LEMBATA- SMPN 1 Buyasuri gelar acara temu pisah bagi peserta didik kelas IX Angkatan Ke- 38 Tahun Pelajaran 2021/ 2022. Sabtu, 21/05/2022 yang lalu.

 

Kegiatan temu pisah merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh pihak SMPN 1 Buyasuri, namun dalam dua tahun belakangan kegiatan ini tidak lagi dilakukan secara terbuka karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. 

 

Kegiatan temu pisah yang dihadiri oleh ketua komite SMPN 1 Buyasuri, tokoh Agama, kepala SD di wilayah pendukung (Kauhua-Buriwutung), dan orang tua wali murid kelas IX ini merupakan rangkaian kegiatan syukuran sekaligus halal bihalal dalam rangka memperingati dua hari raya yakni idul Fitri 1443 H dan hari raya paskah 2022 M.

 

Ketua komite SMPN 1 Buyasuri (Polus) menyampaikan bahwa kita sangat bersyukur kepada Tuhan karena dalam beberapa tahun belakangan ini kita bisa melawati walaupun pandemi covid-19. 


"Dengan adanya kegiatan ini tentunya sangat berkesan bagi kami selaku komite dan juga orang tua wali murid, dan kita juga bersyukur atas kerja sama kita yang baik bersama lembaga dan semua komponen sehingga acara ini bisa dapat berjalan sesuai rencana." ungkap Polus.

 

Mewakili orang tua wali murid (Leonardus Ledo) menyampaikan bahwa, kami selaku orang tua wali murid sangat mengapresiasi kegiatan temu pisah yang di canangkan oleh SMPN 1 Buyasuri ini, mengingat kegiatan semacam ini merupakan agenda rutin tahunan yang tidak semua sekolah bisa melakukannya. 

 

"kegiatan semacam ini juga memberi motivasi kami selaku orang tua wali untuk lebih sadar akan pentingnya pendidikan bagi anak dan perhatian kepada lembaga kedepanya."jelas Leonardus.

 

Sebagai orang tua, lanjut Leonardus, kami sangat mengharapkan kegiatan semacam ini sehingga perlu dilajutkan pada tahun-tahun yang akan datang. 

 

"Selaku alumni dan orang tua wali di sekolah ini, secara pribadi saya sarankan agar kedepanya perlu melibatkan alumnus dari lembaga ini, sehinga semua kepentingan lembaga ini bisa dapat menjadi tangung jawab bersama." tutup Leonardus.


Selain itu kepala SMP Negeri 1 Buyasuri (Antimus Beni) menyampaikan bahwa, kegiatan temu pisah di hari ini merupakan langkah awal memasuki situasi normal, dimana pada tahun- tahun sebelumnya kita mengalami kondisi pandemi covid-19. Dengan acara temu pisah ini memberi motivasi kepada siswa/i kelas IX dan juga orang tua wali agar terus melanjutkan pendidikan anak di tingkat lanjut baik di SMA, SMK maupun di MA. 

 

"Kegiatan temu pisah ini juga merupakan silaturahmi keluarga besar SMPN 1 Buyasuri." ujar Antimus.

 

Antimus sapaan akapnya, menjelaskan bahwa dengan acara temu pisah ini kita bisa dapat berkumpul bersama baik guru, keluarga, orang tua wali dan semua komponen lembaga, yang pada prinsipnya untuk memajukan mutu lembaga dan program- program lembaga pendidikan di SMPN 1 Buyasuri ke depan. 

 

"Melalui kegiatan semacam ini kita bisa dapat mempersiapkan lembaga menuju usia emas 50 tahun dengan mutu yang lebih baik, bukan hanya pada sekala lokal tapi juga pada sekala nasional." tutup Antimus.

 

Acara yang berlangsung selama 5 jam ini dimeriahkan oleh siswa seperti pembacaan puisi, dance, dolo Arab bersama oranagtua siswa dan diakhiri dengan penyerahan kado dari siswa/siswi kelas IX kepada kepala sekolah dan guru wali kelas IX a, b dan c. (Syam)