Notification

×

PHBI Omesuri Gelar 3 Mata Lomba Menyongsong 1 Syawal

Rabu, 13 April 2022 | April 13, 2022 WIB

phbi_omesuri

MATALINENEWS, LEMBATA,- PHBI ( Panitia Hari Besar Islam), Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata melalui koordinator seksi perlombaan dan keseniaan, melakukan  kegiatan rapat bersama dewan juri lomba, dimana sesuai kesepakatan rapat dan edaran surat PHBI beberapa waktu lalu. 

 

Kegiatan yang dihadiri oleh PHBI, koordinator seksi, serta para dewan Juri utusan masjid/madrasah ini dilaksanakan di  Ruang Masjid Ar- Rahman desa Peusawa kec. Omesuri tepatnya hari ini Selasa, 12/4/22. 

 

Koordinator seksi perlombaan dan kesenian Sudarjo Abd Hamid dalam sambutan menjelaskan bahwa, Dewan juri adalah utusan dari tiap masjid, sehingga menjalankan amanah tersebut harus dengan sungguh-sungguh dan bertanggungjawab.

 

Ia berharap kehadiran dewan juri menilai seluruh perlombaan dari seluruh utusan masjid/madrasah, sehingga hilangkan sikap tendensi, kolusi dan nepotisme karena berasal dari masjid tersebut, sehingga kredibilitas dan kejujuran yang utuh harus dipertaruhkan disana.

 

“Menjadi Dewan juri bertangungjawab bukan hanya kepada penonton, tapi lebih kepada Allah SWT.”tegas Darjo

 

Ia menjelaskankan bahwa penyelenggaraan perlombaan akan terjadi dua hari sebelum lebaran, sehingga forsil kegiatan benar-benar dijalankan agar selesai tepat waktu. 


“Jenis perlombaan yang di kompetisikikan pada menyongsong  satu Syawal tersebut adalah qosidah remaja dan majlis taklim, pidato anak usia 12 tahun kebawah serta simulasi MC.”jelasnya

 

“Keempat mata lomba tersebut telah dibahas pada tekhnisnya oleh Dewan juri dan seksi, terkait dengan indikator dan sub indikator.” Tutup Sudarjo

 

Kegiatan ini ditutup oleh koordinator seksi, namun ada satu tahapan yang akan dilakukan adalah penunjukan ketua dan sekertatis dewan juri perlombaan. Penunjukan tersebut forum menghendaki saudara Abdul Bait's Junaidi, S.PdI( GPAI SATAP Hule) sebagai Ketua, dan Siti Suryati Sunanti,S. Pd ( Guru Kelas Pada MIN 1 Lembata) sebagai sekertaris. 

 

Usai kegiatan ditutup oleh koordinator seksi, koordinator seksi diajak oleh para ummat, untuk melihat panggung utama disamping masjid. 100 persen rangka telah berdiri, dan penentuan tempat keluar masuk peserta lomba, dan tempat duduk para dewan juri nantinya. ( Darjo)