Notification

×

Dua Tahun Tertunda, Akhirnya PHBI Kec.Omesuri Kembali Undangan Rapat

Jumat, 08 April 2022 | April 08, 2022 WIB

phbi_omesuri

Lembata,-  Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kec. Omesuri gelar rapat bersama KUA Kec. Omesuri, para kepala Madrasah, ketua Majlis taklim, ketua Remaja

 

Rapat yang diselenggarakan di Lantai 2 Masjid Ar-rahman Peusawa ini sempat ditertunda dua tahun karena kondisi pandemi, sehingga rapat dengan tujuan pembahasan teknis penyelenggaraan idulfitri 1443 hijriyah ini kembali dilaksanakan pada hari ini, Selasa, 05/04/2022

 

Turut hadir dalam rapat utusan masjid, yang mewakili Camat Omesuri, Kepala Desa Peusawa, petugas Keamanan, Kepala KUA Omesuri, serta seluruh stakeholder pemangku kepentingan penyelenggaraan kegiatan akbar keagamaan tersebut. 

 

Dalam pantau awak media, rapat dimulai  pukul 14.00 waktu setempat ini diakhiri dengan buka puasa bersama ummat Ar-rahman dan seluruh undangan yang hadir.


Ketua PHBI  Ridwan Weleng, S.Pd.SD. berharap  semua ummat untuk mengambil bagian dalam kegiatan ini, namun tetap menjaga prokes, karena Civid- 19 masih mengintai kita. 

 

Dirinya juga menjelaskan bahwa penyelenggaraan rapat tersebut, semestinya diselenggarakan seminggu sebelum 1 ramadhan, namun  karena, ada satu dan lain hal, sehingga kegiatan rapat berjalan berada di dalam bulan Ramadhan. Ini tidak mengurangi niat baik kita, dan kegiatan berjalan sesuai harapan.


"Segala keputusan hari ini akan diedarkan melalui surat pemberitahuan kepada masjid masjid/madrasah sebagai panduan penyelenggaraan. Begitu pula tentang perlombaan, akan di sampaikan lewat edaran, dan perekrutan dewan juri akan di tangani langsung oleh koordinator seksi." tambah Ridwan

 

Selain itu Kepala KUA kec. Omesuri Jufri Hamid Enga, S. Hi menyampaikan sosialisasi Surat Edaran Menteri Agama Nomor 8 tahun 2022, tentang panduan penyelenggaraan puasa ramadhan dan idul fitri 1443 hijriyah. 

 

"Semoga kegiatan ini dijalankan sesuai dengan harapan masyarakat dan ummat." tutup Hamid 

 

(Darjo)