Notification

×

Menyambut Ramdhan, Remas Mutiara Leubatang Gelar Istigasah

Rabu, 30 Maret 2022 | Maret 30, 2022 WIB

remas_mutiara_leubatang

Lembata- Tepatnya masjid Mutiara Leubatang terselenggaranya kegiatan Istigasah ( Doa bersama) menyongsong bulan suci ramadhan 1443 Hijriyah hari ini Selasa, 30/03/2022 

 

Kegiatan tersebut mengangkat tema " Menjemput Ramadhan Dengan Ketulusan Jiwa" Kolaborasi kegiatan oleh BPM dan Remaja tepatnya bakda Sholat Isya waktu setempat, yang dihadiri oleh seluruh ummat dan badan syara masjid. 

 

Dalam pantauan media seremonial sederhana tersebut dipandu langsung oleh MC sekaligus Ketua panitia Kasir Muhammad, S. Par, dilanjutkan dengan istigfar dan doa oleh  Ketua BPM Kasman Said Lamabawa S. Pdi dan Imam Masjid Muhammad Boli. Dalam acara tersebut diisi pula pengantar berupa ungkapan penjemputan ramadhan, mengisahkan tentang para Syuhada yang telah mendahului dipanggil Sang Khalik oleh Sudarjo Abd Hamid, S. Pdi, kemudian dilanjutkan dengan salawatan. 

 

Ketua Remaja Masjid Swaludin Salem, S. Pdi di jambangi awak media terkait kegiatan ini. Ia memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan open ceremony sebagai ungkapan kesyukuran atas kesehatan dan hidayah kepada Allah, karena tahun ini masih bisa kita menikmati bulan berkah penuh faedah. 

 

Dirinya menambahkan bahwa beberapa kegiatan lanjutan yang telah menjadi draf kesepakatan yaitu, bakti sosial, tauziah ramadhan, bazar ramadhan serta kegiatan seni budaya dan buka bersama serta dialog keagamaan.

 

"Plening kegiatan tersebut akan di laksanakan sesuai kondisi, apabila urgen dan mendesak maka harus di eksekusi,"tegasnya. 

 

Harapan BPM, Badan Syara serta remaja adalah bagaimana suasana ramadhan berjalan dengan baik, seperti beberapa tahun lalu, agar sholat bisa khusuk dan tenang menjalankan ritual kewajiban umat tahunan tersebut, harap mereka. 

 

(Sudarjo)