Notification

×

Kunker Wapres RI di Mabar, 350 Gabungan TNI Apel Gelar Pasukan

Senin, 14 Maret 2022 | Maret 14, 2022 WIB

kunker_wapres_ri_di_mabar
MATALINENEWS, MABAR- Apel Gelar pasukan dalam rangka menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden RI, Bapak  Prof. K.H. Ma'ruf Amin dan rombongan di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) pada 14  s/d 15 Maret 2022,  telah berlangsung di  lapangan Kantor Bupati Mabar Minggu (13/3/2022).

 Sekitar 350 Personil Gabungan TNI AD,TNI AL,TNI AU, Polri dan unsur Pemda Kabupaten Manggarai Barat,  mengikuti apel gelar pasukan tersebut, tepatnya di Jln. Frans Sales Lega, Kel. Wae Kelambu, Kecamatan. Komodo, Kabupaten Mabar.

 Danlanud El Tari, Marsma TNI. Aldrin Petrus Mongan selaku Subsatgas Ring I  Bandara Labuan Bajo, telah memerintahkan Kadisops Lanud Eltari, Konlonel Pnb. Anggit Budi Wibowo, untuk segera melakujan konsolidasi mengikuti apel gelar pasukan, menyambut Kunker Wapres RI dan rombongan di Kabupaten Mabar.

 Danrem 161/Wira Sakti  Kupang,  Brigjen TNI Iman Budiman selaku pimpinan Apel,  telah  membacakan amanat Pangdam IX/Udayana,  Mayjen TNI Sonny Aprianto, yang menyampaikan  bahwa dalam Kunker  Wapres RI ke Provinsi Nusa Tenggara Timur ini,   merupakan kehormatan sekaligus kepercayaan yang diberikan oleh negara.

BACA JUGA: Kronologi Murid SDN Naikoten 2 Dianiaya Hingga Buta (Part 4) , Guru-Guru Kumpul Uang Bayar dan Kasusnya Tidak Bisa Diproses, Ada Apa

 Untuk itu, kehormatan dan kepercayaan ini harus kita junjung tinggi dengan cara berbuat maksimal agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan kondusif dan aman,  sehingga akan memberi arti penting bagi peningkatan citra Provinsi Nusa Tenggara Timur.

 Hal penting  yang harus dipedomani oleh seluruh peserta apel, salah satunya harus memahami dan menguasai Prosedur Tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing - masing.

Dengan adanya   Apel pengecekan pasukan tersebut,   diharapkan para personel dapat mengetahui sejauh mana tingkat kesiapan pasukan Satgas Pengamanan VVIP ini disiapkan, baik secara perorangan maupun satuan.

  Begitupun pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing -masing baik dari Unsur Satgas,  serta langkah dan tindakan yang diambil dalam mengatasi persoalan sesuai dengan Protap Pengamanan VVIP yang berlaku.

 Informasi yang diterima media ini menyebutkan, kunjungan kerja Wapres  RI di Kabupaten Mabar,  diantaranya menghadiri acara Pembukaan Asia Internasional Water Week (AIWW) KE-2 Tahun 2022, Rapat Mall Pelayanan Publik di Kantor Bupati Manggarai Barat, dan Peninjauan Pameran UMKM di Puncak Waringin. (DA/Red)