Notification

×

Heboh Satu Desa, Tangkap Anak Buaya Area Sawah Liangkolong

Sabtu, 05 Maret 2022 | Maret 05, 2022 WIB

buaya_lembata
LEMBATA- Area sawah LiangKolong dusun IV desa Leubatang Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata dihebohkan dengan ditangkapnya seekor anak buaya, di dalam parit air.Sabtui, 05/03/2022.

Kejadian ini sesuai pantauan media terjadi selepas magrib waktu setempat. Awal mulanya telah hadir beberapa minggu lalu menurut Toyo Ibrahim, namun karena kurang teliti sehingga binatang yang hidup dua alam tersebut hilang dibalik semak semak persawahan.


Sehingga malam ini tambahnya, anak buaya tersebut melewati parit menuju arah laut namun tertangkap mata, sehingga warga setempat kejar hingga menangkapnya. Karena ditakutkan menjadi ancaman bagi warga bila binatang tersebut berubah besar setiap waktu. 


Penangkapan dilakukan secara manual dalam siaran langsung FB, dengan menggunakan pelepah kelapa setengah mentah, dan sepotong kain sebagai alas tangan. Hanya bermodal senter HP dan alat seadanya, di ujung kanal parit tersebut berhasil ditangkap. Awal mula terlihat sangat sulit untuk ditangkap, karena lincah dan gesitnya sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk menangkapnya. 


Peristiwa ini ditakutkan akan ada korban lanjutan. Karena pesisir pantai selatan adalah langganan setiap tahun terjadi insiden kematian manusia oleh predator berkulit tebal bermulut moncong yang cukup menyita perhatian publik. Sehingga menjadi keresahan tersendiri bagi warga setempat, trauma akan hal- hal yang tidak diinginkan terulang pada waktu yang berbeda. (Sudarjo)