Notification

×

Gelar Kegiatan Safari Ramadhan 1443 Hijriah, Jurnalis Kota Kupang Fokus 3 Agenda

Jumat, 18 Maret 2022 | Maret 18, 2022 WIB

jurnalis_kupang

Kupang, - Para Jurnalis Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur  yang tergabung dalan panitia safari Ramadhan  1443 Hijriah  akan  menggelar kegiatan buka puasa bersama dirangkai dengan kegiatan santunan bagi anak yatim serta  pelatihan jurnalis  dasar bagi remaja masjid di Kota Kupang. 

 

Adapun rencana kegiatan akan dilaksanakan pada  10-13 April 2022 mendatang. 

 

"Bulan Ramadhan adalah bulan  pernah berkah, setiap orang berlomba-lomba untuk mencari amal di bulan suci ini,   untuk itu, dengan keterbatasan, para jurnalis kota Kupang, NTT terpanggil untuk berbuat  amal dengan menggelar Safari Ramadhan Jurnalis Kota Kupang 1443 Hijriah, " ungkap Ketua Panitia Kegiatan Safari Ramadhan Jurnalis Kota Kupang, NTT, Rusydi Maga, Kamis 17 Maret 2022 usai rapat pemantapan panitia pelaksana. 


Dikatakan Rusydi Maga rangkaian kegiatan safari Ramdahan 1443 Hijriah, jurnalis kota kupang, NTT diawali dengan pelatihan jurnalis dilanjutkan  talih asih, yaitu santunan bagi anak yatim dan  acara puncaknya yaitu buka puasa bersama. 

 

"Pelatihan jurnalis bagi Remaja masjid adalah bentuk sumbangsih wartawan dalam membina para  remaja, untuk bisa menekuni bidang jurnalis, dan diharapkan bisa  mencegah maraknya berita hoax di media sosial, "jelas Rusydi Maga. 

 

Sekertaris Panitia, Erni Emprawati dalam kesempatan itu menjelaskan, selain mencari Ridho  Allah dan amal kebaikan  di bulan puasa, kegiatan safari Ramadhan 1443 Jurnalis Kota Kupang NTT, sebagai ajang menyambung silahturahmi sesama rekan- rekan jurnalis dan para  narasumber. 

 

"Jurnalis ini relasinya banyak namum terkadang disibukkan dengan kegiatan liputan sampai lupa banyak hal. Untuk itu, dengan akan digelarnya  kegiatan safari ramadhan menjadi ajang silahturahmi juga diharapkan  menghasilkan ide ide cemerlang untuk kegiatan positif lainnya, " tutur Erni. 

 

(*Tim/Red)