Notification

×

Danlanud El Tari Hadiri Rapim TNI AU di Denmabesau, KASAU Tegaskan Pesan Jokowi

Jumat, 04 Maret 2022 | Maret 04, 2022 WIB

rapimda_nti_au
MATALINENEWS.KUPANG- Rapim TNI Angkatan Udara  Ta.2022 yang dilaksanakan di Gedung Suharnoko Harbani Denmabesau di Hariri oleh Danlanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan,S.T.,M.Hum.,M.Han. 

Rapim TNI AU yang di Gelar secara Offline (Tatap muka) dan Online (Video Conference) secara langsung dihadir Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo,S.E.,M.P.P. dan Wakasau Marsekal Madya TNI A.Gustaf Brugman,M.Si(Han) dan sejumlah Pejabat TNI AU di lingkungan Mabesau  dan jajaran  Koopsudnas,jajajaran Kodiklatau,jajaran Koopsud1,2 dan 3, jajaran Kopasgat,jajaranAAU,jajaran Seskoau,jajaran Mabesau,jajaran Koopsudnas,jajaran Koharmatau,Dansathar 23,jajaran Koopsud 1,2 dan 3 serta para Komandan Satuan dari Sabang sampai merauke. Jum'at.(4/3/2022).

Tema yang diambil dalam Rapim TNI AU 2022 adalah Peningkatan Pembinaan Kekuatan dan Kemampuan TNI AU dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural

BACA JUGA: Danlanud El Tari Pimpin Sidang Disiplin , Danlanud El Tari Tegaskan Ini

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P Secara Resmi Memimpin Rapat Pimpinan TNI AU 2022. Dalam sambutanya Kasau membahas peningkatan disiplin prajurit. Menurutnya, rapat yang digelar di Mabesau tersebut merupakan tindak lanjut dari Rapim Kementerian Pertahanan dan Rapim TNI-Polri yang diselenggarakan sebelumnya. "Meningkatkan disiplin prajurit untuk disiplin tegak lurus," Ucap Kepala Staf Angkatan Udara

Isu peningkatan disiplin prajurit sebelumnya didengungkan oleh Presiden Joko Widodo dalam Rapim TNI-Polri, pada Selasa (1/3) lalu. Saat itu, ia mengingatkan bahwa para prajurit TNI-Polri tidak boleh berdemokrasi, seperti halnya sipil. Selain itu, Presiden juga menyinggung kedisipilinan juga harus diikuti oleh para istri prajurit. 

Dalam Rapim tersebut, Kepala Staf Angkatan udara meminta kepada komandan satuan untuk siap menghadapi situasi disruptif global. (Tim Liputan)