Notification

×

Acara Pengajian dan Silaturahmi, Andi Khaeriyah :Untuk maju kita harus bersatu

Rabu, 09 Maret 2022 | Maret 09, 2022 WIB

fakultas_pertanian_unismuh_makasar
MATALINENEWS, MAKASAR- Memasuki semester genap tahun ajaran 2001/2022 Fakultas Pertanian kembali selenggarakan kegiatan pengajian dan silahturahmi bersama civitas akademika.

Ada beberapa agenda penting selain pengajian yakni Evaluasi akademik semester ganjil dan pembagian surat tugas dosen pada kegiatan pembelajaran di semester genap tahun ajaran 2021/2022. Selasa, (8/3/222)

Hal ini penting dilakukan sebagai bentuk persamaan persepsi dan penyegaran untuk semua stakeholder baik ditingkat pimpinan dalam hal ini Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi,sekprodi juga para Dosen dan semua civitas akademika fakultas pertanian Unismuh Makassar, selain itu kegiatan pengajian ini penting untuk dilakukan sebagai bentuk penyegaran dan evaluasi bersama atas capaian kinerja yang telah dilakukan tidak hanya itu kegiatan ini dirangkaikan dengan silaturahmi artinya pimpinan fakultas pertanian merasa penting sebab dengan silahturahmi dapat memperkuat persaudaraan sesama kita di fakultas pertanian kerna dengan adanya silaturahmi insya Allah semua agenda - agenda yang di rencanakan dapat diselesaikan dengan baik berdasarkan prinsip kolektif kolegial dalam bingkai persaudaraan. 

Hadir dalam kegiatan ini adalah Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Andi Khaeriyah.,M.Pd, Wakil Dekan I Dr. Jumiati.,SP.MM.,Wakil Dekan II Akbar.,SP.M.Si, Wakil Dekan III Muhamad Ikbal.,S.Pi.M.Si dan Wakil Dekan IV Ardi Rumallang.,SP.MM. Hadir juga semua Kaprodi Lingkup Fakultas dan Unit Penjaminan Mutu (UPM) Fakultas Pertanian.

BACA JUGA: Launching Pencalekan Dini, Awang Sebut Kedepan PAN Lebih Transparan

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Andi Khaeriyah.,M.Pd dalam pengantarnya menyampaikan beberapa hal terkait Persiapan Dokumen Instrumen Suplemen Konversi (ISK) Prodi Agribisnis dan Prodi Budidaya Perairan sekaligus menggambarkan kondisi terkini Persiapan Akreditasi Prodi Kehutanan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi'pungkasnya'

Ibu Andi dalam sapaannya menambah beberapa target yang ingin dicapai yakni Prodi yang melakukan Instrumen Suplemen Konversi (ISK) bisa di konvensi ke unggul dan Reakreditasi Prodi Kehutanan juga mencapai predikat yang sama yakni bisa menjadi unggul. Selain itu Fakultas Pertanian dalam laporannya sedang menyiapkan Dokumen terkait pendirian Prodi S3 Agribisnis di Universitas Muhammadiyah Makassar.

‌Rektor universitas Muhammadiyah Makassar Prof. Dr. Ambo Asse.,M.Ag dalam caramahnya menekankan pentingnya silaturahmi bagi sesama. Kerna silaturahmi dapat memperkuat kolega pertemanan dan persaudaraan artinya jika ingin melihat fakultas pertanian maju, unggul dan progresif maka persaudaraan terus ditingkatkan artinya Kolektif kolegial menjadi suatu keharusan dalam menciptakan kolaborasi produktif semua civitas akademika dalam pelaksanaan catur darma perguruan tinggi apaltahlagi kita berada di persyarikatan Muhammadiyah.

Selain itu Prof Ambon memberi beberapa tips bahwa untuk maju di butuhkan komitmen yang kuat terhadap visi misi sekaligus butuh evaluasi berkala untuk semua kegiatan yang ada di fakultas pertanian. Ungkap mantan wakil dekan IV Fakultas Pertanian itu.

Selain pengajian dan silahturahmi ada beberapa agenda urgent yang menjadi pembahasan adalah evaluasi semester ganjil tahun ajaran 2021/2022 dan pembagian surat tugas dosen untuk semester genap tahun ajaran 2021/2022 artinya evaluasi ini penting untuk melihat sejauh mana capaian-capaian yang dilakukan oleh fakultas selama satu semester berjalan.

Kegiatan ini dipandu oleh Wakil Dekan IV Fakultas Pertanian Ardi Rumallang.,SP.MM dalam cacatan kesimpulannya bahwa untuk maju bersama kita harus didukung oleh semua stakeholder baik Pimpinan, Kaprodi,Unit Penjaminan Mutu (UPM) dan semuanya civitas akademika fakultas pertanian Unismuh Makassar. (Ikbal/Red)