Notification

×

SMK Negeri 6 Kupang Mengembalikan 12 Siswa PKL, Ini yang Dirasakan Siswa

Senin, 21 Februari 2022 | Februari 21, 2022 WIB

smk_negeri_6_kupang
MATALINENEWS.COM,Kupang- Satu bulan SMA Negeri 8 Kupang  melakukan kerja sama lewat  Memorandum of Understanding (MoU) dengan SMK Negeri 6 Kupang. Kerjasama yang diawali dengan  menyerahkan 12 siswa magang SMA Negeri 8 Kupang di SMK Negeri 6 Kupang ini telah berakhir masa PKL pada hari ini. Senin, 21/02/2022.

Acara  penarikan siswa PKL dari SMA Negeri 8 Kupang yang berlangsung pada pukul 08.30 wita bertempat di Ruang Guru SMK Negeri 6 Kupang ini diawali dengan sambutan Kepala SMA Negeri 8 Kupang, sambutan pelepasan Kepala SMK Negeri 6 Kupang, testimoni mewakili siswa PKL dan di tutup dengan Do’a.

Kepala SMA Negeri 8 Kupang Haris Akbar, dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak kepala SMK Negeri 6 Kupang  dan juga teman- teman guru SMK Negeri 6 Kupang atas ketersediaan memberikan pelayanan tambahan bagi anak- anak kami selama satu bulan melaksanakan magang di sekolah ini.

“Kami berharap keahlian- keahlian atau ilmu- ilmu yang diberikan secara baik oleh guru kepada anak- anak kami semoga menjadi bekal hidup bagi mereka dan dapat bermanfaat setelah mereka tamat nantinya. Dan kami sampaikan permohonan maaf bila ada hal yang kurang berkenan dengan bapak ibu sekalian selama magang di tempat ini.”jelasnya

Ia menambahkan usai dari kegiatan ini akan mereka presntasekan hasil magang didepan orangtua mereka selama magang di SMK Negeri 6 Kupang, dan kami berharap ada guru pebimbing pada 3 keahlian dari sekolah ini bisa mendampingi 12 siswa saat presentase makalah pada tanggal 25/02. 

Selain itu kesempatan yang sama Kepala SMK Negeri 6 Kupang Asa Manason Lahtang,S. Pd., M. Pd. menyampaikan bahwa walaupun suasana pandemic dan proses KBM yang sangat terbatas, tidak mengurangi semangat kita dan ke 12 anak ini dalam mengembangkan diri. Dan magang ini sebagai bentuk dari aktualisasi program kementerian tentang merdeka belajar saat ini, dan juga saling berbagi pengalaman dari kedua sekolah ini.

BACA JUGA

“Ilmu pengetahuan itu ibarat seperti lautan luas, siapa yang menjemput dia yang mendapatkan nya, sehingga belajar itu bukan soal senioritas, atau soal unsur paling lama dan baru, karena hal demikian tidak mempengaruhi. 

Diri nya juga menambahkan bahwa PKL di SMK Negeri Kupang ini bukan berarti sekolah ini lebih bisa, akan tetapi soal kelebihan keterampilan dunia digital SMK Negeri 6 kupang memeliki keahlian yang dibutuhkan saat ini. Sehingga kedepan bisa saja kami perlu belajar dari SMA Negeri 8 tentang pengetahuan yang belum kami ketahui.

“Hubungan antara SMK Negeri 6 Kupang dan SMA Negeri 8 Kupang bukan berakhir disini tapi perlu kita tingkatkan kerjasama lebih lanjut lagi, dan menurut pengamatan dari para guru pebimbing kepada 12 anak ini sangat baik.”tambahnya

Sebagai pimpinan lembaga SMK Negeri 6 Kupang kami ucapkan terima kasi kepada para guru yang sudah bekerja secara maksimal, dan sebagai pimpinan di lembaga SMK Negeri 6 Kupang dengan resmi saya melepaskan dan mengembalikan ke 12 siswa ini kepada SMA Negeri 8 kupang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kepala SMK Negeri 6 Kupang yang suda menerima kami dan juga kepada guru pembimbing yang sudah memberikan jam tambahan kepada kami. Demikian ungkapan testimony oleh  Fajril ketua kelompok siswa magang.

Ia menambahkan bahwa dengan kegiatan magang ini kami dapat memahami banyak hal diantaranya cara merakitkan aplikasi, cara membuat baliho dan lainnya. Semoga apa yang kami dapati ini dapat bermanfaat bagi kami kedepan. (FTR)

KUNJUNGI REKOM VIDIO KAMI MATALINENEWS