Notification

×

Kerjasama Peresmian Galeri Edukasi Bursa Efek Ini Harapan Kepala SMK Muhammadiyah Kupang

Rabu, 23 Februari 2022 | Februari 23, 2022 WIB

smk_muhammadiyah_kupang
MATALINENEWS. Kupang- SMK Muhammadiyah Kupang bekerjasama dengan PT Bursa Efek Indonesia, PT Phintraco Sekuritas dan Fakultas Ekonomi Univ. Muhammadiyah Kupang melakukan Peresmian Galeri Edukasi Bursa Efek di Aula SMK Muhammadiyah Kupang pada hari Rabu, 23/02/2022.

Peresmian Galeri Edukasi Bursa Efek Indonesia diawali dengan penyerahan perjanjian kerjasama oleh kepala kantor perwakilan Bursa Efek Indonesia NTT Adevi Sabath Sofani, bersama Executive Trainer Kantor Perwakilan NTT Danang Purbo, Imadudin Rochim dari PT Phintraco Sekuritas Representative Officer Cabang Kupang kepada Kepala SMK Muhammadiyah Kupang yang disaksikan oleh Pengelola Bursa Efek Universitas Muhammadiyah Kupang Fauziyah Lamaya, SE, M.Hum

Kegiatan ini dilanjutkan dengan seminar tentang pasar modal dari Executive Trainer Kantor Perwakilan NTT oleh Danang Purbo dengan tema Investasi Cerdas di Pasar Modal Indonesia dan dari  PT Phintraco Sekuritas Representative Officer Cabang Kupang Imadudin Rochim dengan tema Investasi Saham itu Mudah.

Baca Juga: KOREM/ WS Pimpin Rombongan Jiarah

Turut hadir dalam kegiatan seminar pasar modal para guru dan siswa SMK Muhammadiyah Kupang melalui zoom meeting.

Kepada media Kepala SMK Muhammadiyah Kupang menyampaikan bahwa, keluarga besar SMK Muhammadiyah Kupang terima kasih kepada Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia, Direktur Utama PT Phintraco Sekuritas, Dekan Fakultas Ekonomi Univ. Muhammadiyah Kupang, serta semua pihak terkait atas kerja sama pendirian galeri Investasi edukasi Bursa Efek Indonesia di SMK Muhammadiyah Kupang.GaleriInvestasi Edukasi Bursa Efek Indonesia di SMK Muhammadiyah Kupang diharapkan sebagai sarana untuk memperkenalkan Pasar Modal sejak dini kepada khususnya para guru dan siswa dengan harapan tidak hanya memperkenalkan Pasar Modal dari sisi teori saja akan tetapi juga prakteknya. 

Selain itu ia menambahkan, melalui Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia diharapkan dapat menyediakan real time informasi untuk belajar menganalisa aktivitas perdagangan saham, dan menjadi jembatan menuju penguasaan ilmu pengetahuan beserta prakteknya di pasar modal. 

Baca Juga: DPW BM PAN Dukung Hasil Kongres Ke VI

"Informasi dan data yang ada di Galeri Investasi BEI dapat digunakan oleh guru dan siswa untuk tujuan akademik" sambung Usman

Diri nya berharap, adanya Galeri Investasi BEI dapat saling memberikan manfaat bagi semua pihak sehingga penyebaran informasi pasar modal tepat sasaran serta dapat memberikan manfaat yang optimal bagi guru, siswa, praktisi ekonomi, investor, pengamat pasar modal maupun masyarakat umum baik untuk kepentingan sosialisasi dan pendidikan/edukasi pasar modal maupun untuk kepentingan ekonomis atau alternatif investasi. (Fathur)