Notification

×

Harapan Bupati Enrekang untuk Mahasiswa KKN-TEMATIK FP UNISMUH

Rabu, 16 Februari 2022 | Februari 16, 2022 WIB

kkn_tematik_fp_unismuh
MATALINENEWS.COM, ENREKANG- Rombongan  Fakultas Pertanian Unismuh Makassar Hari ini diterima secara langsung oleh Bupati Enrekang Drs.H.Muslimin Bando.,M.Pd  Bertempat di Desa Patondong Salu kecamatan Maiwa.Kehadiran Rombongan Fakultas Pertanian dalam rangka Kegiatan Kulih Kerja Nyata Tematik (KKN-Tematik) Prodi Kehutanan selama 2 bulan di Kecamatan Baraka, Kecamatan Bontobatu dan Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang.Rabu, 16/02/2022

Dalam Pres Rilis yang terima oleh media matalinenews. Kehadiran rombongan Fakultas Pertanian Unismuh Makassar ini diterima langsung oleh Bupati Enrekang Drs.H.Muslimin Bando.,M.Pd. Turut hadir dalam kegiatan penyambutan KKN-TEMATIK kali ini yaitu Bapak Kepala KKPH (Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan) Mata allo  Ir. Muclis Noer.,S.Hut.M.Si.IPU bersama rombongan.  Selanjutnya Pimpinan Fakultas Pertanian yang   diwakili oleh Wakil Dekan III Fakultas Pertanian Muhamad Ikbal.,S.Pi.M.Si, Ketua Panitia KKN-TEMATIK FP Syahlan.,S.P.M.Si dan Supervisor Dr.Ir. Hasanuddin Molo.,S.Hut.MP. IPM. CEIA.

BACA JUGA

Dalam sambutannya Bupati Enrekang Drs.H. Muslimin Bando.,M.Pd   berharap ada pemerataan dalam pembagian mahasiswa KKN-TEMATIK di lokasi yang telah di tuju. Selanjutnya  mahasiswa KKN-TEMATIK harus berbaur dengan semua lapisan masyarakat dalam pelaksanaan program KKN-TEMATIK selama dua bulan.

Selanjutnya Wakil Dekan III Fakultas Pertanian Muhamad Ikbal.,S.Pi.M.Si, dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kerna kehadiran Rombongan Fakultas Pertanian lansung di terima oleh Bapak  Bupati artinya Pemerintah setempat merespon secara baik Pelaksanaan kegiatan KKN - Tematik Prodi Kehutanan selama 2 bulan di Enrekang. 

“Semoga kegiatan ini berdampak langsung terhadap masyarakat (warga) setempat,tidak hanya itu  seyogyanya mahasiswa itu hadir sebagai solusi atas masalah - masalah yang dihadapi Masyarakat apa lagi tema  KKN- Tematik Prodi Kehutanan kali ini adalah Perhutanan sosial. Artinya bicara soal perhutanan kita bicara pada sistem pengelolaan hutan lestari dalam kawasan hutan negara atau hutan hak adat yang dilaksanakan oleh Masyarakat setempat atau masyarakat hukum adat, olehnya itu keberadaan adek- adek mahasiswa selama dua bulan benar-benar dimaksimalkan dalm mencari solusi atas masalah yang dihadapi oleh masyarakat. .” tambah Ikbal

Selanjutnya Kepala KKPH (Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan) Matallo Ir.Mukhlis dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada pimpinan fakultas atas merekomendasikan kabupaten Enrekang sebagai lokasi KKN-Tematik Mahasiswa Kehutanan Fakultas Pertanian Unismuh Makassar. 

“Semoga mahasiswa KKN-TEMATIK dapat mempraktekkan semua teori yang di peroleh  di bangku kuliah(kelas). Kerna momentum KKN adalah momentum istimewa yang harus dimanfaatkan secara baik oleh mahasiswa dalam melakukan kegiatan -kegiatan yang produktif untuk masyakarat setempat dengan semangat menjaga Hutan dengan spirit  Hutan lestari masyarakat sejahtera.”tutup Matallo Ir.Mukhlis (rilis/**)

KUNJUNGI YOUTUBE MEDIA MATALINENEWS