Notification

×

FP Univ. Muhammadiyah Makasar Gelar Wisuda Sarjana Ke 75

Selasa, 22 Februari 2022 | Februari 22, 2022 WIB

wisuda_fakultas_pertanian_universitas_muhammadiyah_makasar
MATALINENEWS. Kupang- Ramah tamah wisuda sarjana ke- 75 Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah. Kegiatan yang bertempat di Hotel Khas Makassar Jl. Andi Mappanyukki No.49 Makassar ini berlangsung pada hari Selasa, 22/02/2022.

Peserta wisudawan/i yang hadir adalah alumni Fakultas Pertanian yang terdiri dari 3 Prodi(Agribisnis, Kehutanan dan Budidaya Perairan) yang telah di yudisium beberapa hari yang lalu. 

Turut hadir jajaran Pimpinan Fakultas yakni Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Andi Khaeriyah.,M.Pd, Wakil Dekan I Dr. Jumiati.,S.P.,MM, Wakil Dekan II Akbar.,S.P.,M.Si dan Wakil Dekan III Muhamad Ikbal.,S.Pi. M.Si. hadir juga para Ketua Prodi Agribisnis, Prodi Kehutanan dan Prodi Budidaya Perairan. Selain Alumi hadir juga Para Kaprodi Lingkup Fakultas Pertanian diantaranya Prodi Kehutanan Dr. Hikmah dan Prodi Budidaya Perairan Asni Anwar.,S.Pi.,M.Si. 

Dekan Fakultas Pertanian Dr.Ir. Andi  dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih kepada orang tua alumni yang telah mempercayakan Fakultas Pertanian Unismuh Makassar sebagai tempat berproses sampai sarjana. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika dalam mengawal dan membimbing mahasiswa sampai menjadi seorang sarjana.

BACA JUGA

"Menjadi alumni harus benar-benar mandiri (berdiri di kaki sendiri) kerena saat mahasiswa tumpuannya jelas ke orang tua juga keluarga dan saat ini setelah sarjana ujian untuk almuni jauh  lebih kompleks butuh tanggung jawab besar untuk menyelesaikan persoalan2 hidup kedepannya."tagas Mantan Ketua Prodi Budidaya Perairan tersebut.

Pembacaan SK ini disampaikan oleh Wakil Dekan I Dr. Jumiati.,S.P.,MM. untuk  wisudawan dan wisudawati sarjana ke 75 yang di wisudawan berjumlah 99 orang.

Selanjutnya Pembacaan SK Dekan dengan nomor 183/1143 H/ 2022 M tentang Peraih IPK tertinggi lulusan terbaik tingkat Prodi dan Fakultas Pertanian Unismuh Makassar yang disampaikan oleh Wakil Dekan III Muhamad Ikbal.,S.Pi.M.Si

Turut hadir juga Pimpinan Universitas Muhammadiyah Makassar yang diwakili oleh Ayahanda Drs Mawardi Pewangi.,M.Ag yang juga wakil rektor IV Unismuh Makassar. menegaskan beberapa poin penting yakni sebagai alumuni pegangannya adalah kejujuran, bersyukur dan berterima kasih kepada semua orang terutama orang tua. 

Selain itu mantan  Dekan Fakultas Agama Islam itu menegaskan bahwa tugas Alumni lainnya adalah harus tetap menjaga integritas keilmuan, perkokoh iman, tingkatkan ibadahnya,  dan pelihara amamah bila amanah dan kepercayaan itu diberikan dimanapun anda bertugas, artinya pelihara jaga sikap Amanah, Siddiq dan Tabligh." tutupnya (Tim Liputan)