Notification

×

Dompet Dhuafa NTT Gelar Kegiatan Pengembangan Pos Bindu PTM Upaya Deteksi dan Kelola Penyakit Tidak Menular

Kamis, 27 Januari 2022 | Januari 27, 2022 WIB

dompet_dhuafa_ntt_melaksanakan_kegiatan_fgd

MATALINENEWS.COM
, KUPANG- Layanan Kesehatan Cuma- cuma (LKC) Dompet Dhuafa NTT melaksanakan kegiatan Focus  Group Discussion(FGD) Pengembangan Pos Bindu PTM Upaya Deteksi dan Kelola Penyakit Tidak Menular

Kegiatan yang berlangsung dari jam 11.00-13.30  pada tanggal 26 Januari 2022 yang lalu di Aula Kantor Kelurahan Penkase Oeleta ini  melibatkan peserta sebanyak 20 orang dari  Lurah Penkase Oeleta,Lurah Namosain , Perwakilan Puskesmas Alak(Pengelola PTM),  RT,RW, kader posyandu  dan ketua pos sehat di wilayah binaan Dompet Dhuafa.

BACA JUGA

Dompet Dhuafa NTT Gelar Lokakarya Lintas Sektor

PW NU NTT dan Kapolda NTT Bersinergi Membangun NTT

Kampus STIKes Maranatha Kupang Angkat Sumpah 40 Mahasiswa Perawat

Kepada media kepala LKC DD NTT  (Ummi K. Muhammad) mengatakan adanya pengembangan intervensi program pos sehat di tahun ini yakni intervensi pada lansia dan kesehatan ibu dan anak di 2 lokasi binaan yaitu kelurahan namosain Rw 4 dan Rw 5 pengkase oeleta, selanjutnya sambutan  dari bapak lurah mengatakan sangat apresiasi dengan program dari LKC DD NTT dan akan ikut berkontribusi dalam pelaksanaan program kedepannya yang sekaligus membuka kegiatan FGD.

Selanjutanya diskusi bersama terkait penyakit terbanyak yang di temukan di wilayah setiap kelurahan dan upaya yang di lakukan oleh lurah, Kader dan RT dalam  mengatasinya serta hambatan- hambatan yang ditemukan di lapangan.

Dengan kegiatan ini di harapkan kedepanya program pos sehat PTM bisa terlaksana dengan baik dan semua pihak yang terlibat mendukung penuh aktivitas - aktivitas program dalam upaya menurunkan angka kejadian PTM khususnya diwilayah binaan program (Taufik)