Notification

×

Haul Kemenag Lembata, KUA Omesuri Lakukan Dzikir dan Doa Bersama

Rabu, 09 Februari 2022 | Februari 09, 2022 WIB

haul_kemenag_lembata_2022
MATALINENEWS.COM, LEMABATA- Perjalanan lembaga Kementrian  Agama kabupaten Lembata tersebut, telah berusia 19 tahun hari ini. Ibarat seorang anak remaja berusia sekolah setingkat menengah atas. Masih cukup belia, tentunya mengharap dukungan moril seluruh pemangku kepentingan di tempat ini. Karena tanpa dukungan utuh dan dorongan yang mumpuni, perjalanan pasti  mendapat tantangan dan berjalan statis tanpa berubah. 

Kemenag Lembata telah berkiprah hampir dua dekade kurang setahun, menunjukan nilai progres yang cukup mumpuni. Dalam kurun waktu tersebut ada beberapa sekolah swasta di Negeri kan, ada sekolah baru yang mendapat IJOP, serta rotasi dan pengangkatan pejabat sesuai kriteria regulasi yang sesuai. Dan dukungan forum kerukunan antar umat beragama, sampai pada penandatangan prasasti sadar kerukunan di desa Hoelea beberapa waktu lalu, oleh Kakanwil Propinsi yang diwakili oleh Kabag TU. Torehan torehan selalu di buat oleh penghuni ikhlas beramal tanpa sekat, mengedepankan kekeluargaan berlamaholot dan berTa'an To'u. 

Sebagai bentuk rasa syukur atas berdirinya Kemenag Lembata hampir dua dekade kurang setahun, Kementrian  Agama kabupaten Lembata menyelenggarakan Kegiatan Doa dan Dzikir bersama. Rabu, 09/02/2022

Kepada media matalinenews (Jufri Hamid Enga, S. Hi,) Kepala KUA Kecamatan Omesuri selaku penyelenggara, meyampaikan bahwa Kegiatan Doa dan Dzikir sederhana tersebut laksanakan di masjid Rahma Leuwehe Desa Hingalamamengi Kec. Omesuri. 

BACA JUGA

“Kegiatan tersebut tujuannya untuk mengenang kembali berdirinya institusi tersebut, dan berdoa serta menggingat Sang Khalik atas anugerah kenikmatan untuk untuk kita.”ujar Jufri

Menjadi khidmat dan meriah walaupun sederhana di lakukan. Kantor Urusan Agama (KUA) Omesuri begitu antusias menjalankan kegiatan tersebut, karena menjadi ranah penyelenggaraan dan sebagai tusi lembaga keagamaan pada kecamatan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan penyuluh non PNS, KAMAD MTs. Swasta Hingalamamengi Najamudin Natiq, SE. serta seluruh Siswa dan Guru Madrasah Ambang Uyelewun. 

Penulis: Sudarjo Abd Hamid

KUNJUNGI CHANEL YOUTUBE MATALINENENEWS👉 KLIK DISINI