Notification

×

SMPN 1 Buyasuri Gandeng Puskesmas Wairiang Gelar Vaksinasi Tahap Dua

Senin, 10 Januari 2022 | Januari 10, 2022 WIB

vaksinasi_tahap_kedua_smpn_1_buyasuri
MATALINENEWS.COM, Lembata- Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lembata Provinsi NTT. SMPN 1 Buyasuri melaksanakan kegiatan vaksinasi tahap ke dua yang sebelumnya sudah terlaksana pada tahap pertama.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 ini, berlangsung di SMPN 1 Buyasuri dengan melibatkan seluruh tenaga pendidik dan peserta didik, dan yang sebagai Vaksinator Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Wairiang . Kegiatan inipun tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), dilanjutkan dengan pengisian daftar hadir peserta pada hari ini Senin, (10/01/2022).

Kepada media Wakil Kepala SMPN 1 Buyasuri (Siti Iradah) menyampaikan bahwa, kegiatan  ini merupakan upaya Sekolah dalam mensukseskan program pemerintah yakni memutus rantai Covid-19. Selain itu kami harapkan agar peserta didik dan tenaga pendidik dapat menjalan tugas dan kewajiban secara baik dan aman agar terhindar dari penyebaran Virus Covid-19. 

puskesmas_wairiang
Dok. Pers Lembata| Kondisi Ruang Vaksinas

"Kegiatan semacam ini perlu di laksanakan secara berkala melihat kondisi peserta didik sangat rentan terhadap penyebaran Covid-19, dan kegiatan Vaksinasi ini sangat membantu pihak sekolah dalam menjalankan tugas dengan lebih aman; ujar Iradah

Selain itu Ketua Tim Vaksinasi Puskesmas Buyasuri (dr. Sam) menyampaikan bahwa, kegiatan ini tidak terlepas dari komitmen Pemerintah melalui Dinas Kesehatan dan Tim Vaksinasi Puskesmas Buyasuri sebagai garda terdepan dalam mensukseskan program Vaksinasi sesuai Terget 70% di Kecamatan Buyasuri yang sudah berjalan sejak awal tahun 2021. Kegiatan ini juga dilaksanakan ke tingkat desa serta melibatkan seluruh masyarakat buyasuri pada umumnya. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat berjalan secara baik dan mendapat dukungan dari berbagai pihak sebagai upaya bersama dalam memutus rantai Covid-19 di Kecamatan Buyasuri secara khusus dan di Kabupaten Lembata secara umum; tutupnya (Syamsul)