Notification

×

Rakyat DKI Jakarta Merindukan Pangdam yang Tegas dan Humanis

Selasa, 11 Januari 2022 | Januari 11, 2022 WIB

untung_budiarto

JAKARTA - Dengan  dilantiknya Mayjen TNI Untung Budiarto sebagai Pangdam Jaya. Beberapa petunjuk penting dari Kasad pasti akan terlaksana dengan baik yaitu menjaga stabilitas Ibu kota RI.

Kepemimpinan Mayjen TNI Untung Budiarto tidak perlu diragukan. Karena telah teruji sejak masih Pangkat Perwira Pertama. Beliau sosok yang sederhana dan juga tanggap didalam pelaksanaan tugas yang diberikan. 

Sosok Mayjen TNI Untung Budiarto adalah sosok pekerja keras yang tidak pernah mengenal menyerah. Tipe karakter yang ngemong tapi tegas,  kepada anak buah bahkan yuniornya sehingga sosok yang humanis dan tegas tersebut sangat dibutuhkan didalam menjaga stabilitas di DKI. Pengalaman tugas diberbagai medan tugas sejak di Kopassus bahkan di Komando Teritorial dan sebagai Sekretaris Utama BNPT Merupakan modal utama dalam melanjutkan tugas Sebagai Pangdam Jaya.


Memang tantangan yang akan dihadapi tidak mudah sebagai Pangdam Jaya tetapi dengan pengalaman tugas yang mumpuni dari Mayjen TNI Untung Budiarto tidak perlu diragukan lagi. Loyalitas terhadap tugas, dan kepada Atasan serta kepada Senior, dan Yunior serta ke anak buah, serta suka menolong rakyat yang mengalami kesulitan sesuai dengan 8 wajib TNI  akan menghasilkan kerja yang maksimal dalam memimpin Kodam Jaya modal tersebut sudah tertanam dalam diri Pribadi Mayjen TNI Untung Budiarto.


Kita berharap dengan Kepemimpinan Nya menjadi orang nomor satu di Kodam Jaya tersebut akan membawa kondusifitas wilayah Teritorial Kodam Jaya. Sehingga akan berdampak kepada infestasi yang masuk ke Daerah Khusus Ibu Kota. Karena Pasca Covid 19 roda ekonomi khususnya usaha kecil dan menengah kelihatan mulai menggeliat kembali. DKI Jakarta Butuh Pangdam Yang Tegas dan Humanis seperti Mayjen TNI Untung Budiarto.


Karena stabilitas di DKI Jakarta akan membawa dampak terhadap pergerakan ekonomi masyarakat bukan hanya di DKI Jakarta tetapi akan membawa dampak juga bagi daerah penyanggah Ibu Kota Jakarta. Bahkan stabilitas tersebut akan berdampak luas juga bagi seluruh Indonesia. Karena hal - hal kecil yang terjadi di DKI akan menjadi Viral keseluruh Indonesia sebab DKI Jakarta merupakan Barometer bagi Negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.


Penulis : Drs. T. Christian L Bengngu. STh. MM. (Pimpinan Redaksi Media Star News Indonesia, dan Pengamat Politik dan Sosial Masyarakat