Notification

×

Pelantikan IPPMMAS Kupang, Afrijal Khaidir Magi Nahkoda Baru

Minggu, 23 Januari 2022 | Januari 23, 2022 WIB

Ippmmas_kupang
MATALINENEWS.COM, KUPANG- Sebagai bentuk konsisten dalam menjalankan amanah organisasi, perlu adanya sebuah pengalihan estafet kepimpinan secara demokrasi atau kesepakatan bersama.

Ikatan Pelajar Pemuda Mahasiswa Marisa (IPPMMAS) telah membuktikan dengan proses yang panjang untuk menentukan sosok kepimpinan yang dianggap mampu dan layak menjalan amanah organisasi. Dan  hari ini IPPMMAS  Kupang periode 2021-2023 Resmi dilantik oleh Penasehat IPPMMAS  (Sadikun Karabi) yang bertempat di Aula PEMDA Alor, Sabtu 22/01/2022.

Ketua Panitia (Munawir Daka) menyampaikan bahwa, dalam mengahadapi fenomena tersebut, IPPMMAS Kota Kupang tidak cukup hanya berproses secara formalitas di bangku kuliah tetapi juga harus dibarengi dengan berorganisasi, dengan tujuan merubah tampilan yang ada di dua desa yaitu desa Marisa (Kangge) maupun di desa Merica (Kayang) di Kecamatan Pantar Barat Laut.

"Momen pelantikan adalah awal periodesasi kepemimpinan dimulai. Setelah pelantikan, harus segera bertindak, harus segera membuat formulasi untuk gerakan IPPMMAS kedepan. Gagasan yang dituangkan dalam program kerja, harus mampu diaktualisasikan dengan gerakan yang nyata; tutup Munawir Daka

Selain itu, Ketua IPPMMAS Kota Kupang (Afrizal Khaidir Magi) mengatakan, di era revolusi industri 4.0 mengakibatkan perubahan secara besar- besaran dalam teknologi atau disrupsi digitalisasi, disinilah peran IPPMMAS mengambil keputusan untuk melakukan pengembangan potensi yang dimiliki oleh setiap kader IPPMMAS agar terus berjuang layaknya matahari untuk mengusir Kabut- kabut hitam.

Pesan singkat yang disampaikan oleh penasehat IPPMMAS ( Sadikun Karabi, S.PdI), kader IPPMMAS harus mampu memenuhi narasi- narasi publik yang sesuai dengan bidangnya dan harus mampu membuat suatu gagasan, dan yang terpenting adalah mampu mengaktualisasikan gagasan tersebut untuk kemaslahatan bersama.

Penulis/Kontributor: Adi Gorang