Notification

×

NYESAL, PUTUS KOMUNIKASI AKIBAT JARINGAN TELKOMSEL

Minggu, 09 Januari 2022 | Januari 09, 2022 WIB

signal_lembata
MATALINENEWS.COM, Lembata - Jaringan Telkomsel merupakan kebutuhan primer, telah menjadi konsumsi urgen bagi  khalayak ramai, menuai kegelisahan, karena sejak tanggal 08/01/2022 sekitar pukul 23.00 hingga saat ini belum stabil akses secara menyeluruh di Lembata dan sekitarnya. Entah kenapa, dan masalahnya apa, sampai detik ini belum ada tersiar akibat dari ketidakstabilan ini. 

Seluruh pengguna media begitu kecewa atas bentuk ketidaknyaman ini. Secara hitungan ekonomi mengalami kemerosotan dan terjadi kerugian yang cukup signifikan. 

Dari jual beli online, penjualan pulsa, lebih-lebih pada sistem aplikasi perkantoran yang membutuhkan jaringan guna akses secara cepat dan akurat. Sebagian pedagang online tentunya sedikit was was atas keadaan ini. Karena cukup berpengaruh partisipasi komonikasi dalam melakukan proses jual beli ataupun lainnya. 

Pengguna media online dari WA, FB, IG, Masengger dan yang lainnya, cukup lamban akses, kadang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk koneksi. Sehingga cukup besar pengaruhnya jaringan atas komonikasi dan hal lain yang membutuhkan handphone. 

Sekiranya sebuah harapan besar kepada pihak terkait, untuk bisa sesegera mungkin untuk menemukan solusi, menjawab keresahan masyarakat pengagum berat Telkomsel di wilayah pedesaan. 

BACA JUGA

Purna Bakti Pak Guru Kadir: Dr. Ahmad Atang Ucapkan Terima Kasih

SDN LEUWALANG GELAR PEMBAGIAN HASIL UJIAN SEMESTER 1

Pemberitaan urgen yang ingin didapatkan tidak bisa terjawab secara baik, komonikasi silaturahmi terhambat karena pelayanan terhambat oleh kenyamanan yang belum maksimal beberapa hari terakhir ini. Berita penting keluarga, live seluruh konsumsi hiburan pun mangalami kemandekan,  download segala berkait dengan  kepentingan  pribadi maupun umum, harus tertunda sementara dari akibat gangguan jaringan tersebut. Bersyukur tes online P3K, CPNS, serta ANBK telah berlalu. Seandainya jadwal tersebut berada pada hari kemarin dan hari ini, pasti tentunya akan dilakukan penundaan nasib secara masal, hingga menanti sampai hal ini terjadi normal kembali. 

Panjatkan doa serta harapan, agar hal ini cepat berlalu, dan jangan terulang lagi di masa mendatang.

Penulis : Sudarjo Abd Hamid.