Notification

×

HAB Ke- 76, MTs. Swasta Omesuri Menyabet Juara 1 Pada Event Sepakbola Mini

Senin, 03 Januari 2022 | Januari 03, 2022 WIB

kua_kec_omesuri_lembata
MATALINENEWS.COM, Lembata- Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia Ke- 76 tahun, diperingati secara serentak diseluruh wilayah Indonesia, dengan tema yang di usung" Transformasi Layanan Ummat". Sebuah kalimat yang cukup menggugah selera pembaca. Dengan pemaknaan bahwa proses pelayanan keummatan mengalami perubahan, sehingga mimpi untuk prima service tiap sektor keagamaan, mengalami peringkat naik tiap waktu. 

Dalam pantauan kami, KUA Kecamatan Omesuri terlibat langsung dalam momentum ini, sebagai penyelenggara kegiatan pertandingan bola mini antar siswa MTs dan Ibtidaiyyah, se- kecamatan Omesuri yang dilaksanakan di lapangan Futsal Desa Balauring beberapa waktu lalu. 

Kegiatan KUA tersebut berakhir dengan final antara MTs. Swasta Almuhajirin Hingalamamengi dan MIS Mutiara Leubatang. Beradu fikir dan ketangkasan dalam pengelolaan bola, akhirnya anak didik dari pelatih Saudara Sarabiti Ahmad, S. Pd Guru Bahasa Inggris pada sekolah tersebut, melumat kejuaraan, dan dinyatakan sebagai juara 1 sepakbola mini KUA Omesuri CUP IV pada hari ini Senin, (03/01/2022).

Semangat dan gembira tak terbendung dengan rasa kepuasan yang memuncak, terlihat pada raut sang pemimpin lembaga, Najamudin Natiq, S.E. menyaksikan secara lansung atas pengumuman dan penyerahan hadiah, kepada Sekolah yang di pimpinnya, di sela sela usai HAB di halaman MTsN 2 Lembata di Ibukota. 

Dalam penyampaian, ketika dihubungi tim wartawan lewat via WhatsApp, Kepala KUA Omesuri (Jufri Hamid Enga, S. HI) menyampaikan bahwa selaku penyelenggara kegiatan, menyampaikan bahwa Juara I di raih oleh MTs. Almuhajirin Hingalamamengi, satu piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp. 350.000, Juara II di peroleh MIS Nurulhadi Leubatang, dengan  satu piala tetap dan uang pembinaan Rp. 250.000, Juara III di raih oleh MIS Alhikmah Balauring, dengan satu piala tetap dan uang pembinaan Rp. 200.000 dan Juara IV di raih oleh MIN 1 Lembata ( MIN SALEMBA), satu piala tetap dan uang pembinaan Rp. 150.000.

Selain itu, dirinya melanjutkan bahwa untuk top skorer di diraih oleh anak didik atas nama M. Abdi Taslim, berasal dari MTs. Swasta Almuhajirin Hingalamamengi, di susul pemain terbaik atas nama M. Akrul dari MIS. Nurul Hadi Leubatang. Masing- masing menerima piala dan uang pembinaan Rp. 100.000 kepada 2 orang tersebut. Sedangkan pemain favorit pilihan penonton, atas nama anak Ahmad Aidil Fadil, berasal dari MIS Almuhajirin Hingalamamengi. Pemain yang satu ini di berikan piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp. 100.000.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Kepala Kantor Kemenag Lembata dan Tokoh Lintas Agama di halaman MTsN 1 Lembata masing- masing Kepada peraih peringkat 1 hingga ke 4, sekaligus kepada top skorer, pemain terbaik serta dan pemain favorit pilihan penonton. 

"Saya ucapkan terima kasih bayak kepada seluruh Manajer Madrasah (kamad) se- Omesuri, oficial, pelatih, dan seluruh pemain yang telah berpartisipasi aktif untuk kesuksesan acara di maksud. Semoga terus terbentuk bakat dan minat siswa, sebagai bekal masa depan Uyelewun; tutup Kepala KUA Omesuri (Jufri Hamid Enga, S. HI).

Acara yang sederhana penuh khidmat tersebut, di hadiri oleh seluruh komponen Kementerian Agama Kabupaten Lembata, dengan hitam putih plus sarung dan balutan selendang bermotif masing masing daerah, mewarnai halaman sekolah, tempat puncak diselenggarakan kegiatan dimaksud. Sebagai ungkapan rasa bangga atas keberagaman budaya, namun tetap harmoni di bawah logo Ikhlas beramal. Karena Kebhinekaan mampu menyatukan segala sisi beda, karena kita adalah satu Lembata, satu NTT dan satu Indonesia. (Sudarjo)