Notification

×

Graciela Siswa SMA Negeri 3 Kupang Dinobatkan Sebagai Miss Teen Indonesia

Jumat, 07 Januari 2022 | Januari 07, 2022 WIB

graciela_Soares_miss_teen_indonesia_2021
Graciela Lenita Juaninha Antonia Soares, asal NTT dinobatkan di Hotel Padang, Padang, Sumbar sebagai Miss Teen Indonesia 2021
KUPANG - Graciela Lenita Juaninha Antonia Soares, asal NTT dinobatkan di Hotel Padang, Padang, Sumbar sebagai Miss Teen Indonesia 2021. Graciela mengalahkan peserta lain dari seluruh Indonesia.

Tidak di punkiri Graciela yang merupakan siswa SMA Negeri 3 Kupang ini memiliki bakat yang tidak kalah dengan provinsi lain.

Vivi Ndun, S.Pd yang merupakan Guru Pembimbingnya di SMA Negeri 3 Kupang menyampaikan bahwa, saya bangga dengan pilihan Bunda Julie S. Laiskodat terhadap Anak Graciela sehingga pada akhirnya dia bisa memenangkan ajang  Nasional dan akan di berangkatkan pada ajang Internasional di India.

Ia menambahkan bahwa, hal yang paling terkesan dengan nona Graciela memang banyak, karena nona Graciela selain tamboi dia juga punya pengalama paskibraka, hal ini membuat dia perlu lebih serius dan tekun dalam berlatih.

“Graciela pernah menangis sejadi- jadinya,  karena terjadi insiden sedikit pada high heels saat latihan berlangsung; cerita Vivi Ndun

“Ingat bahwa kali ini pengalaman yang kau bawa dan engkau akan berhasil ditingkat yang lebih tinggi dari yang sekarang” pesan vivi pada grac sapaan akrap sehari harinya, “

Graciela Lenita Juaninha Antonia Soares, nama lengkap Miss Teen Indonesia asal NTT ini menyampaikan bahwa, saya di rekomendasikan oleh guru pembinah saya(Vivi Ndun, S.Pd) kepada Bunda Julie, bersama dengan beberapa sekolah di Kota Kupang, akan tetapi dalam seleksi berjalan saya terpilih untuk mengikuti Miss Teenager Indonesia. Puji Tuhan saya mendapatkan juara pada ajang Miss Teenager Indonesia di Padang Sumatra Barat  beberapa waktu yang lalu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Tuhan Yesus dan Bunda Maria atas kesempatanya yang diberikan sehingga saya menjadi Miss Teenager Indonesia, dan juga terima kasih kepada Bunda Julie (Ketua Dekrenasda NTT), terima kasih kepada SMA Negeri 3 Kupang, para coach dan beberapa mentor lain yang ada di NTT; tutup Graciela

Kesemapatan yang sama Juliana Soares (Ibu Kandung) Graciela menyampaikan bahwa, kami orang tua merasa kaget dan bangga, karena sejak kecil Graciela tidak menekuni dibidang ini,tetapi dengan usulan dari SMA Negeri 3 Kupang membuat Graciela menjadi peribadi yang lebih baik. Kami sekeluarga ucapkan terima kasih kepada pihak sekolah, bunda Julie, para guru dan semua siswa di sekolah ini.

“Graciela kedepan lebih baik dan lebih cerah, kami percaya dan kami yakin bahwa Tuhan berikan hari ini adalah yang terbaik buat Graciela, dan kami percaya apa yang didapati Graciela hari ini tidak terlepaskan dari campur tangan Tuhan; tutupnya

Selain itu Kepala SMA Negeri 3 Kupang (Ishak D.E balbesi, S.Pd) mengucapkan terima kasi kepada Graciela bersama orangtuanya, semua yang terjadi hari merupakan perkenan Tuhan. Dan terus terang saya baru lima hari disini tapi sangat bangga, karena ternyata orang NTT tidak kalah dengan anak- anak yang berada diluar NTT. Sebagaimana yang suda dibuktikan oleh anak kita mewakili SMA Negeri 3 Kupang.

Dirinya berharap kerja keras dari Nona Graciela dan dukungan dari berbagai pihak terutama orangtua, dan pemerintah provinsi dalam hal ini Bunda Julie S. Laiskodat, yang suda mendukung Graciela secara penuh. Semoga Graciela mendapatkan prestasi yang lebih baik di tingkat Internasional yang rencana dilaksanakan di India.

“Harapan kami dengan adanya Grup Fesyen di SMA Negeri 3 Kupang, yang kini membuktikan prestase seperti Graciela ini, membuat kami lebih tekun terutama pembina- Pembina, sehingga dapat melahirkan Graciela yang lain; tutup Ishak D.E balbesi, S.Pd (FTR)