Notification

×

PKS Kota Kupang Menjaring Bacaleg 2024, Pendaftaran Terbuka Untuk Umum

Rabu, 29 Desember 2021 | Desember 29, 2021 WIB


pks_kota_kupang

MATALINENEWS.COM,KUPANG- Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kota Kupang membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif Pemilu 2024 untuk tingkat DPRD Kota, DPRD Provinsi, dan DPR RI. Pendaftaran ini dimulai dari desember 2021 sampai Februari 2022.

Ketua DPD PKS Kota Kupang, Agus Wartono mengatakan bahwa pendaftaran bacaleg ini dibuka seluas-luasnya bagi warga Kota Kupang sebagai sarana untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Kami mengajak masyarakat Kota Kupang yang bercita-cita untuk membangun Kota Kupang melalui jalur politik dari berbagai kalangan, agama, ras, dan suku untuk menjadi calon anggota DPRD Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI melalui PKS Kota Kupang,”.

Lebih jauh lagi, Agus menyampaikan bahwa ini adalah bentuk pencalegan dini agar memberikan kesempatan kepada caleg lebih dekat dengan pemilihnya. kita memberikan kesempatan kepada seluruh warga Kota Kupang agar mendaftar ke partai PKS bagi yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Pemilu 2024.

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Kota Kupang, Muhathir Muhamad Nurdin mengatakan bahwa tim pengurus PKS Kota Kupang siap untuk menerima kedatangan warga kota kupang yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri menjadi bacaleg pada pemilu 2024 mendatang. 

“Pendaftaran tentunya ditujukan bagi warga yang memenuhi persyaratan sesuai perintah perundang-undangan yang berlaku. PKS tidak membatasi pendaftar dari Suku, Agama, atau golongan tertentu saja karena PKS adalah partai terbuka. PKS akan menerima semua warga yang mendaftar, selanjutnya dilakukan tahap penyaringan bacaleg untuk diusungkan pada pemilu 2024 sesuai dengan jumlah kuota kursi di dapil masing – masing”, Ungkapnya. 

Muhathir menegaskan bahwa pendaftaran masuk bacaleg PKS Kota Kupang tidak dipungut biaya dan tanpa mahar bagi seluruh warga yang ingin mengabdi untuk bangsa dan negara ini.  Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui fanpage yang tersedia. 

"Media pendaftaran online kita melalui fanpage resmi PKS Kota Kupang atau bisa langsung ke seketariat kita di Jalan Keuangan Negara, Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang," pungkasnya. (FTR)