Notification

×

MUSCAB GELOMBANG 2 PAN NTT RESMI DIBUKA OLEH KETUA DPW PAN NTT

Sabtu, 04 Desember 2021 | Desember 04, 2021 WIB

muscab_pan_ntt_gelombang_2
Muscab Gelombang 2/ Dok: Rumah PAN NTT
MATALINENEWS.COM |Kupang- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Nusa Tenggara Timur (NTT) selenggarakan Muscab PAN NTT Gelombang ke-2 secara virtual/daring di Rumah PAN NTT pada Sabtu, 04/12/2021.

Kegiatan Muscab gelombang ke- 2 ini mengusung tema "Sukses Konsolidasi dan Penguatan Organisasi untuk Kebesaran PAN Provinsi NTT Tahun 2024”.

Ketua Panitia Pelaksana Robi Kase menyampaikan bahwa kegiatan Muscab PAN se-NTT ini diselenggarakan dalam 2 gelombang, gelombang pertama sudah berlangsung pada hari sabtu, tanggal 20 November 2021, dan gelombang kedua pada hari ini Sabtu, tanggal 04 Desember 2021. 

"Peserta kegiatan Muscab gelombang ke dua terdiri dari 171 DPC dan 10 DPD se- Kabupaten Provinsi NTT dan Pengurus Harian masing-masing DPD. Dan berkaitan dengan pembiayaan kegiatan Muscab ini bersumber dari DPW dan DPD Kabupaten/ Kota se- Provinsi NTT; Sambung Robi.

Selain itu ketua DPW PAN NTT (Awang Notoprawiro) dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa Muscab ini hanya melalui virtual/ daring namun saya percaya tidak mengurangi semangat kebersamaan  dan persaudaraan yang telah kita bangun selama ini dan harapan kita semua Muscab ini akan menghasilkan keputusan-keputusan yang strategis untuk perjuangan PAN  5 Tahun kedepan  khususnya akan berhasil menetapkan ketua-ketua DPC PAN NTT Periode 2021-2025.

"Saya juga mengajak kita  semua  untuk selalu berdoa  agar wabah Covid-19 ini akan segera berlalu dari negeri kita, sehingga kerja-kerja politik yang telah agendakan bersama tidak menjadi terhambat; ajak Awang.

muscab_pan_ntt
Foto Bersama Usai Muscab/ Dok.Rumah Pan NTT
Selain itu Ketua DPW PAN NTT  menambahkan ada beberapa hal penting yang saya sampaikan dalam Forum Muscab yang bermartabat ini. Saya mengajak semua para kader untuk membesarkan PAN di NTT, memang tidaklah muda, namun saya percaya dengan ketulusan dan kesungguhan dan saling bersinergi dengan semangat pantang menyerah, kekompakan dan kesolidan, maka saya yakin dan percaya PAN akan terus berajaya di bumi Flobamora yang kita cintai bersama. Hal ini telah kita buktikan bahwa pemilu 2019 yang lalu PAN NTT menempati urutan ke- 5 perolehan suara tingkat provinsi di NTT. Capaian ini tentu sangat membanggakan kita, namun saya sangat yakin peluang kita masih sangat terbuka, untuk mencapai target yang lebih tinggi dari pemilu 2019 yang lalu.

"Ada beberapa agenda besar yang menjadi fokus dan perhatian kita bersama dalam  Perjauangan PAN di NTT untuk lima tahun adalah, sukses kosoliadasi partai dalam menghadapi verifikasi parpol tahun 2022, dan sukses pemilu 2024, pelaksanaan konsolidasi di Prov NTT seperti kita ketahui bersama membutuhkan waktu dan enegi yang ekstra, hal ini dikarenakan secara geografis  Provinsi NTT merupakan Provinsi kepulauan namun kerja cerdas, kerja tuntas, dan kekompakan dari saudara-saudaraku di DPW,DPD,DPC, dan Ranting sehingga konsolidasi dan pembentukan kepengurusan di tingkat Kabupaten telah kita laksanakan di 22 Kabupaten /Kota se NTT, sesuai target waktu yang diberikan oleh DPP, namun sekarang yang kita hadapi bersama adalah konsolidasi pembentukan kepengurusan di tiap- tiap kecamatan dan kepengurusan di tingakat desa dan kelurahan, Doa saya semua dapat terlaksana dengan baik,sehingga PAN lolos verifikasi partai politik dan berhak mengikuti Pemilu 2024. dan juga saya menghimbau kepada seluruh lapisan kader untuk selalu rutin melaksanakan workshop dan pendidikan politik bagi kader dan simpatisan PAN di tingkat DPD,DPC, dan ranting  hal ini bertujuan agar masyarakat memahami dengan benar platform perjuangan PAN.

"Tantangan kedepan tidaklah mudah setelah selesai Muscab gelombang 1 dan 2 tanggal 04 Desember nanti, maka tugas Ketua DPD PAN se- NTT dan struktur dibawahnya bersama anggota DPRD Kabupaten/Kota se- NTT untuk segera membentuk DPR (ranting) PAN se- NTT dan harus diselesaikan dalam 6 (enam) bulan kedepan; ujar Awang.

Untuk itu kata Ketua DPW PAN NTT, ketika Musran terbentuk disemua Desa/Kelurahan saya optimis PAN NTT yang tadi diurutan 5 NTT bisa masuk/ naik ke urutan 4 NTT. Demikian yang saya sampaikan akhirnya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia pengarah yang telah bekerja luar biasa untuk mengsukseskan kegiatan Muscab PAN se NTT pada hari ini.

"Dengan Memanjatkan Puji dan Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan dihadapan Forum Muscab yang saya hormati, Maka Muscab PAN se-NTT saya buka dengan resmi; tutup dengan resmi oleh Awang Notorprawiro Ketua DPW PAN NTT.

Tutur hadir dalam kegiatan pada siang ini Ketua DPW PAN NTT (Awang Notoprawiro), Segenap Pengurus DPW PAN NTT, Ketua MPPW PAN NTT, Ketua MPPD PAN Kab/Kota Se-NTT, Anggota DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota, dan Pengurus DPC Se- NTT. (Ftr)

Tonton Juga Liputan Muscab