Notification

×

Pemuda Muhammadiyah Alor Gandeng, STKIP Kalabahi, IMM, MDMC, dan Polres Alor Gelar Vaksinasi Tahap 2

Selasa, 23 November 2021 | November 23, 2021 WIB

pemuda_muhammadiyah_alor


ALOR,MATALINENEWS.COM- Pandemi Covid- 19 sampai saat ini masih terjadi di beberapa negara bagian, termasuk negara Indonesia. Upaya pemerintah untuk mengatasi wabah melalui sosialisasi dan vaksinasi pun terus dilakukan.

Untuk meminimalisir resiko tertularnya wabah ini pada setiap individu maka  Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Alor, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Alor, Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kalabahi, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Alor  dan Polres Alor kembali melaksanakan Vaksinasi Tahap 2 pada hari ini selasa, 23/11/2021.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan lanjutan dari vaksinasi tahap pertama pada tanggal 14 oktober 2021 di Kampus STKIP Muhammadiyah Kalabahi dengan tujuan untuk mempercepat herd imunity serta mendukung program Nasional. 

Untuk vaksin  tahap 2 ini dilaksanakan dilantai 3 aula STKIP Muhammadiyah Kalabahi, selain itu penyelenggara juga menyiapkan 200 dosis bagi yang belum mengikuti vaksin tahap pertama.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupatenn Alor (Pahlawan Djafar) menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan sinergitas antara PDPM Alor, IMM Alor, MDMC Alor, STKIP Muhammadiyah Kalabahi dan Polres Alor,  guna mendukung pemerintah dalam mempercepat vaksinasi agar kita semua bisa keluar dari pandemi.

"Kegiatan vaksin kali ini diikuti oleh 140 orang dengan rincian  total vaksin dosis 1 berjumlah 48 orang dan untuk dosis kedua berjumlah 92 orang; ujar Pahlawan.

Kami berharap kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dari awal hingga akhir, dan masyarakat pun merasa terbantu dengan program ini. Selain itu kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang suda mendukung penuh dalam mensukseskan kegiatan ini ; tutup Ketua PDPM Kabupaten Alor.(*JL)