Notification

×

DPW PAN NTT Gelar Muscab di 12 DPD dan 131 DPC Serentak

Sabtu, 20 November 2021 | November 20, 2021 WIB


pan_ntt
Gambar : Rumbu Konda (tengah) Marthen Lenggu (ujung kiri) Joshua Koro (ujung kanan)
KUPANG, MATALINENEWS- Dewan Pempinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Nusa Tenggar Timur (NTT), akan menggelar Musyawara Cabang (Muscab) di 12 DPD Kabupaten/Kota pada sabtu 20/11/2021.

Muscab akan digelar dalam dua tahap secara virtual dalam melibatkan 131 DPC kecamatan. Tahap pertama akan berlangsung bessok, dan tahap kedua bakal digelar pada tanggal 3 Desember 2021 mendatang.

Rambu Konda Agung Praing, S. Fram (Sekretaris DPW PAN NTT)  kepada media saat konfrensi pers mengatakan, Muscab digelar untuk memilih calon formatur dan pengurus partai, sebagai salah satu syarat varifikasi partai pada tahun 2022, untuk menghadapi pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Muscab ini bagian dari hasil Rakerda pada bulan Februari 2021 lalu, dimana sudah ditentukan oleh selururuh ketua DPC di 22 kabupaten/ kota, untuk memelihara calon formatur tingkat kecematan beserta pengurusnya,” Ungkap Rambu Konda Praing, kepada wartawan, jumat 19/11/ 2021.

Pemilihan ketua dan anggota partai bukan merupakan sebuah formalitas semata, akan tetapi harus secara detail memperhatikan struktur organisasi partainya, apalagi PAN adalah sebuah organisasi besar.

Kerena kalau sistem organisasinya benar, maka mesin partainnya akan berjalan dengan baik sehingga akan terjadi sinerji yang baik antara pengurus ranting hingga ke putas, pungkasnya.

Dia menjelaskan dalam perekrutan ketuan dan anggota, partan PAN sangat terbuka bagi sipapun termasuk kaum milineal yang memeliki tekat besar untuk berkerja sama dalam membesarkan nama partai PAN.

“Selain itu PAN sangat terbuka dan memberikan kesempatan bagi anak muda. Intinya bagaimana kita saling menghargai dan bekerja sama untuk prtai PAN yang jauh lebih baik kedepan; terang Sekretaris DPW PAN NTT

Selain itu Marthen Lenggu (Ketua POK DPW PAN NTT ) menambahkan bahwa Musyawarah Cabang (Muscab) merupakan bentuk dari konsolidasi partai untuk mengatahui kekuatan partai melalui tingkat kecematan hingga tingkat kelurahan.

Muscab ini merupakan salah satu program partai untuk memperkuat struktur dengan cara melakukan konsolidasi organisasi dari pusat hingga tinggkat yang paling bawa, jelasnya.

Menurut Marthen, Muscab merupakan bagian penting bagi PAN, karena salah satu kekuatan dari partai politik adalah menggerakan roda atau mesin partai yang tersebar di tinggkat kecamatan dan kelurahan se-NTT.

“Karena mesin partai yang akan menjadi basis kami untuk kejayaan PAN pada tahun 2024 mendatang. Sehingga konsolidasi yang kami buat ini akan menjadi amunisi dan kekuatan PAN di 2024, karena harapan kami semua dapil harus terisi; jelas Marten.

“Jujur bahwa kepengurusan di tinggkat DPC sesuia dengan Anggaran Dasar itu lima tahun seklai. Jadi kemarin itu hampir semua DPC sudah berakhir masa jabatannya. Ada sejumlah calon yang kita rekrut dari tokoh masyarakat yang memiliki pikiran yang sama dengan kita, dan bertekad untuk membesarkan partai ini ; tutup Marten

Sementara itu Joshua Koro  (wakil sekretaris DPW PAN NTT ) menjelaskan, muscab merupakan agenda yang dilaksanakan 5 tahun seklai.

“Tema yang disusun adalah sukses konsolidasi dan penguatan Organisasi untuk kebesaran PAN Provinsi NTT Tahun 2024. Makna dari tema ini adalah ketika kita konsolidasi untuk kekuatan partai, dengan spirit tema yang ada maka PAN akan lebih besar dari tahun 2019 kemarin. Ini menjadi harapan besar kami; tutup Joshua Koro (FTR)