Notification

×

Silaturahim Dengan Mualaf Eks Timor- Timor Ketua LDK Muhammadiyah Ingatkan Tentang Pentingnya Kerukunan

Sabtu, 02 Oktober 2021 | Oktober 02, 2021 WIB


kinjungan_mualaf_eks_timor_timor_dan_ldk_muhammadiyah
KUPANG, MATALINENEWS.con Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersilaturahim dengan mualaf Eks Timor- Timor di Musolah Desa Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah pada sabtu, (02/10/2021).

Kegiatan silahturami ini dilaksanakan setalah agenda seminar nasional yang di laksanakan di kampus Universitas Muhammadiyah kupang.

Kepada media Ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah (Muhammad Ziyad) menyampaikan bahwa secara pribadi bersilaturahmi dengan Ust, Djakariah, karena Ust Zakaria Fernandes adalah sahabat lama saya saat pasantren. Dan ini merupakan kewajiban kaum muslimin untuk menyapa saudara- saudara kita yang ada disini.

Secara kebangsaan kita ini adalah semua warga bangsa Indonesia kata Muhammad Ziyad, maka kita harus saling menguatkan dengan silaturahim, menguatkan solidaritas antara kita supaya menjadi jalinan sesama anak bangsa yang kuat.

Selain itu ia menambahkan pertemuan ini  untuk kita saling memotivasi, saya motivasi buat Ust. Zakaria agar tetap semangat mendampingi warga disini, masyarakat disini supaya tetap hidup rukun, aman dan muda- mudahan Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberkahi, merahmati kita semuanya.

“Ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang kami sebut dengan safari dakwah. Sehingga hadir pada pertemuan ini juga saya bersama dengan lima Tim Jakarta yang tadi sama kita selenggarakan seminar di Universitas Muhammadiyah Kupang; ujar ketua LDK PP Muhammadiyah.

Kita saling menguatkan karena saat ini masi dalam suasana pandemi, tentu kita juga menjaga suasana ini dan berdo’a muda- mudahan pandemi wabah di Negeri ini segerah di angkat oleh Allah dan kembali dalam keadaan normal. Dan mengingat kita semua adalah saudara mari selalu menjaga kerukunan  harmoni diantara kita sehingga kehidupan kita lebih baik damai dan aman; tutup Muhammad Ziyad Ketua LDK PP Muhammadiyah.

Selain itu (Ust. Zakaria Fernandes) menambahkan bahwa saya merasa bahagia sekali atas kedatangan saudara kami dari Jakarta, semoga dengan silaturahmi ini dapat memperkuat hubuangan kami warga Eks Timor- Timor dengan saudara kami di Jakarta.

Kami berharap pertemuan ini tidak hanya sampai disini, akan tetapi ini merupakan awal dan selanjutnya kita terus membangun komunikasi agar bisa membantu kami dalam masalah pengetahuan Agama. Karena kami sadar bahwa pengetahuan dan pengamalan agama kami  masi sangat jauh; tutup Zakaria Fernandes (FD)