Notification

×

PENGURUS KEMALA KUPANG DILANTIK HARI INI

Minggu, 17 Oktober 2021 | Oktober 17, 2021 WIB

pelantikan_kemala_kupang

MATALINENEWS.com- Acara Pengukuhan Pengurus Baru  Kerukunan Marga Lamahala (KEMALA)  Kupang  Periode 2021- 2026. dilaksanakan di Asrama Mahasiswa (IPMAL) Nusa Bunga Kupang  pada sabtu, (15/10/21).

Kegiatan pengukuhan  yang dilaksanakan pada malam hari ini berjalan dengan baik dengan menerapkan prokes selama acara berlangsung.

Ketua Panitia ( Ahmad Syarif, SE, M.Hum) dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Jefri Riwu Kore (Walikota Kupang), Awang Notoprawiro (Ketua DPW PAN NTT), Ir. Mohammad Ansor (Anggota DPRD Prov. NTT) dari Partai Golkar, Syaiful Sangaji (Anggota DPRD Prov. NTT) dari Partai Amanat Nasional dan putra Lamahala atas semua partipasi dalam membantu menyukseskan Musyawarah Besar (MUBES) dan acara pengukuhan pada malam hari ini.

Selain itu sekretaris demisioner KEMALA Kupang (Yahidin Umar) dalam sambutannya, mengajak keluraga Lamahala agar selalu bersyukur sembari berdo’a semoga suasana kebersamaan dalam kebatinan kita agar tetap tegak dan terus berbuat sesuatu  manakala semboyan Pai Taa Tou  tetap bersemayan dalam diri kita masing- masing.

Sebagai pengurus demisioner kata dia, saya menitip hanya dua hal, pertama  tanggungjawab kita semua untuk mencarikan tanah untuk mendirikan asrama putri, mengingat perkembangan mahasiswi asal Lamahala saat ini sekitar 70 lebih. Kedua generasi penerus gemala saat ini diwarnai oleh kehadiran IPMAL telah memiliki kemorosotan dalam banyak hal, terutama disiplin dan kualitas diri, oleh karena itu titipan saya yang kedua adalah pengurus hari ini memili salah satu program untuk menggalakan kegiatan olahraga bola kaki anak muda yang sekali bertanding di kota Kupang untuk mengangkat nama besar Lama Hala.

Dr. Ir.H. Mustafa Abdurrahman, M.P( Ketua umum KEMALA Kupang Periode 2021- 2026) menyampaikan bahwa periode kami saat ini ada 7 program proritas kami, yaitu pengembangan organisasi, pemberdayaan rumah tangga sakinah mawadah warahma, pengembangan potensi- potensi politik di lingkungan keluarga, pendidikan dan kebudayaan, pemuda dan tryola (Olah Raga, Olah Rasa dan Olah Rasio), dan terakhir yaitu pemberdayaan perempuan.

Ada 4 program yang dicantumkan dalam program kerja yang diputuskan dalam musyawarah besar, dalam penjabaran pelaksanaannya saya merasa perlu melakukan pendekatan strategis karena  ada beberapa program yang dipecahkan jadi 2 akhirnya menjadi 6 program, dan ditambah 1 program baru yaitu pemberdayaan politik, ujar Mustafa.

Harapan saya bahwa kekompakan semacam ini agar tetap terjaga, karena dengan kekompakan seperti ini hal- hal yang besar dianggap kecil  dan dapat terlaksana dengan baik, buktinya dengan jumlah sedikit sekalipun asrama IPMAL bisa dibangun dan ini merupakan sesuatu yang luar biasa karena realita yang terjadi di kupang asrama hanya bisa di bangun ole PEMDA masing- masing. Tutup Ketua Umum KEMALA Kupang. (FTR)