Notification

×

HUT Ke-76 TNI, Seluruh Personel Lanud El Tari Melaksanakan Doa Bersama Sesuai Keyakinan Masing- Masing

Senin, 04 Oktober 2021 | Oktober 04, 2021 WIB
lanud_el_tari_doa_bersama_peringatan_hut_tni_76_tahun

MATALINENEWS- Dalam rangka peringatan HUT Ke-76 TNI, seluruh personel Lanud El Tari melaksanakan Doa bersama sesuai dengan keyakinan Agamanya masing- masing.

Danlanud El Tari Marsma TNI Umar Fathurrohman S.I.P., M.Si.M.Tr.(Han) bersama para pejabat Lanud El Tari turut hadir dalam acara doa bersama bagi muslim di gelar di Masjid Al Mujahidin Lanud El Tari dan untuk Nasrani di Ruang Briefing Lanud El Tari. Doa bersama dipimpin oleh Kasibintal Lanud El Tari Letkol Sus Drs.A.Ria Ritonga. Doa bersama ini di ikuti oleh beberapa perwakilan dari masing- masing Satker Lanud El Tari dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.Senin.(04/10/2021).

Usai berdo'a Danlanud El Tari Marsma TNI Umar Fathurrohman S.I.P., M.Si.M.Tr.(Han)  menyampaikan beberapa hal terkait peringatan HUT Ke-76 TNI yaitu: bahwa acara doa bersama ini adalah sebagai ucapan rasa syukur kepada Allah Swt bahwa kami sebagai TNI sampai detik ini masih diberikan kekuatan dan kepercayaan sebagai pertahanan Negara.Oleh karena itu peringatan 5 Oktober 2021 mendatang semoga TNI tetap jaya selalu dan yang hadir disini mudah- mudahan di dekatkan rezekinya, diberikan panjang umur dan di kabulkan cita- citanya sesuai harapannya. 

masjid_lanud_eltari_kupang
Gamabar personel Lanud El Tari melaksanakan Doa bersama di Masjid Al Mujahidin Lanud El Tari
Selain itu ia menyampaikan bahwa dalam doa bersama tentunya memiliki beberapa keutamaan yang terkandung dalam surat yasin yaitu; Pertama Surat Yasin adalah Jantung Al-Qur'an barang siapa yang membaca dan menulis ia telah mengkhatamkan sepuluh kali Al-Qu'an,Kedua Dosanya diampuni, Ketiga mendapatkan kemudahan, Keempat baik dibacakan dalam apa tujuan dalam mendoakan orang lain dengan seizin Allah akan terlaksana. Itulah beberapa keutamaan dalam surat yasin. 

Dan saya berharap sebagai hamba Allah Swt kita untuk saling menghargai satu dengan yang lain , junjunglah rasa saling hormat menghormati orang lain jangan merasa diri kita merasa benar yang justru menimbulkan kesalahan yang lebih besar. Sekali lagi mari kita tingkatkan kebersamaan ini dalam pelaksanaan tugas sebagai Insan TNI AU; tutup Komandan Lanuf El Tari (Tim Liputan)