Notification

×

Hari Sumpah Pemuda BEM FISIPOL UMK Gelar Diskusi Publik

Sabtu, 30 Oktober 2021 | Oktober 30, 2021 WIB

diskusi_publik_bem_fisipol_muhammadiyah_kupang
MATALINENEWS- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL)  Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) Gelar Diskusi Publik hari ini, Sabtu (30/10/2021).

Diskusi Publik yang bertemakan "Refleksi pemuda dahulu sekarang dan akan datang" dengan melibat narasumber dari PC IMM Kota Kupang (Hamid Nasrudin Anas),  Persidium PMKRI Cabang Kupang (Antonius Uspupu), Ketua PMII Cabang Kupang (Ikhwan Syahar) Kabid PA HMI Cabang Kupang (Idharsyah T. Dasi), Ketua DPD KNPI Provinsi NTT (Yoyarib mau. S. Th. S. I. P).


Kegiatan yang berlangsung di Aula Gedung C Lantai 3 ini selain sukses dan juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


Ketua BEM FSIPOL UMK ( Kasman S. Toda) menyampaikan bahwa di hari sumpah pemuda ini marilah kita kembali membangun rasa persatuan kita. Selain itu momentum sumpah pemuda ini juga kita  jadikan inspirasi dan motivasi untuk membangun kesadaran kolektif bangsa guna meningkatkan kualitas dan daya saing pemuda dengan tetap menjaga eksistensi pemuda dalam dunia global. 


"Pemuda dalam kehidupan global akan tetap menjadi eksis apabila menunjukkan sebuah kapasitas kemandirian dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dan kreatif dalam berbagai kegiatannya; ujar Kasman


Selain itu Ketua Panitia (Arif Muhamad) menyampaikan bahwa tujuan dari peringatan hari sumpa pemuda ini merupakan tonggak kesadaran untuk bersatu dalam tanah air, bangsa dan bahasa. Tidak hanya itu, hari sumpah pemuda juga menjadi awal  perjuangan untuk meraih kemerdekaan Indonesia  untuk merefleksikan kembali nilai-nilai sumpa pemuda dalam diri mahasiswa agar tidak lupa akan Jangan sekali- kali melupakan sejarah (JAS MERAH).


"Manfaat dalam kegiatan ini mengajarkan nilai-nilai persatuan bangsa, wujud cinta tanah air, mendorong semangat juang pemuda; tutup Arif.


Turut hadir sekalgus membuka kegiatan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Kupang (*)