Notification

×

Robert Fanggidae Resmi Dilantik Menjadi Ketua Asosiasi UMKM Naik Kelas NTT

Minggu, 05 September 2021 | September 05, 2021 WIB
ketua_asosiasi_umkm

MATALINENEWS- Ketua umum  Asosiasi  UMKM Naik Kelas Indonesia, RM.Teddi Alliudin, resmi melantik Pimpinan Provinsi  NTT UMKM Naik Kelas Indonesia, Robert Fanggidae, pada jumat (3/9/2021) di aula TLM, Robert Fanggidae sosok ekonom yang sejauh ini dikenal sebagai Orang muda NTT yang banyak mendulang prestasi di bidang perbankan dan banyak berkontribusi bagi pemulihan ekonomi dengan terus berkarya mengangkat produk lokal NTT sehingga menjadikannya layak dipercaya dan ditunjuk sebagai ketua asosiasi ini.

Bersama 27 Pengurus lainnya secara virtual oleh Ketua Umum Asosiasi UMKM Naik Kelas Indonesia, RM Tedy Aliudindan dan dihadiri Ketua Umum Kadin Indonesia, Eddy Ganefo.

Ketua umum  Asosiasi  UMKM Naik Kelas Indonesia, RM.Teddi Alliudin, dalam sambutannya berharap 

Dengan adanya pelantikan UMKM Naik Kelas ini maka adanya wadah untuk memfasilitasi pengembangan UMKM di NTT terkhususnya dampak positif bagi masyarakat.

Syarat utama pemulihan ekonomi yaitu kita  harus pimpinan NTT Asosiasi  UMKM , Robert P. Fanggidae yang lebih akrab disapa Bobby  di Kupang, Jumat (3/9), mengatakan, pemiluhan ekonomi  di masa pandemi Covid-19 adalah tidak mudah. 

"Saya meminta kita semua untuk mau memberi diri di vaksin dan mematuhi protokol kesehatan. Jumlah UMKM di NTT sekitar 104 ribu, dengan berbagai kemajuan masalah dan tantangan. Oleh karena itu kami Pengurus UMKM Naik Kelas di NTT harus memberikan Nilai tambah bagi kajuan   UMKM.

Langkah-langkah yang sudah dilakukan disampaikan dilaporkan. Dari yang sudah di ada  dimana dari  kota kupang dan sembilan Kabupaten  tersebut sebagai refrensi untuk dilakukan pembinaan dan penguatan kapasitas. Robert juga menyampaikan tindak lanjutnya UMKM Naik Kelas juga telah menjalin komunikasi dengan kementrian untuk melakukan pemberdayaan bagi para petani dan pelaku UMKM."

Robert Menyadari bahwa setiap orang yang  berwira usaha membutuhkan dukungan, Komitmen dan kerja sama baik didalam pengurus pusat Pengurus Provinsi Kadin, pemerintah, lembaga agama, dan perguruan tinggi agar Cita-cita UMKM Naik Kelas bisa terwujud

Ketua umum Kadin Indonesia, Eddi Ganefo, juga menyampaikan harapannya agar pengurus Asosiasi UMKM Naik Kelas  yang hari ini dilantik mampu mendorong para pelaku UMKM  yang ada agar nantinya menjadikan UMKM menjadi kilas Ekonomi Indonesia.

"Dimasa pandemi ini tentu saja banyak sekali hal-hal yang menghambat usaha-usaha kita, namun dengan semangat yang di bangun akan mampu mengatasi bahkan untuk meningkatkan kualitas dari usaha kita.

Kita ketahui bahwa UMKM di Indonesia ini ada banyak sekali sekitar 99,99% 64 juta lebih dan kita harus merubah paradigma jika selama ini Indonesia  dalam kilas ekonominya tergantung dari usaha besar, maka melalui Kadin dan UMKM Naik kelas ini, Kita berharap UMKM yang dapat menjadi kilas Ekonomi. Apabila UMKM kuat,  UMKM mandiri, Sejahterah Makmur. Maka  Kita tidak akan goyah. Ini harapan saya bagi kita semua bahwa UMKM haruslah paling depan karena jumlah lelaku UMKM yang banyak ini bila dibina dengan baik ditakuti Indonesia makmur dan sejahterah".

Harapan yang sama juga disampaikan oleh dewan penasehat asosiasi UMKM naik Kelas Provinsi  NTT, Ir Timbul Batubara, dikatakannya dengan adanya pelantikan UMKM Naik Kelas ini maka adanya wadah untuk memfasilitasi pengembangan UMKM di NTT terkhususnya masyarakatnya. Sehingga moto tabah, jujur, dan setia bisa di wujudkan dalam melayani masyarakat. (*Tim/FD)