Notification

×

Pemuda Muhammadiyah Kab. Alor Resmi di Lantik

Sabtu, 04 September 2021 | September 04, 2021 WIB

pemuda_muhammadiyah_kabupaten_alor
MATALINENEWS - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Alor Resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada hari ini (Sabtu, 04/09/2021)

Acara pelantikan yang digelar  pada hari Sabtu, 04 September 2021 di Aula Hotel Nusa Kenari Kabupaten Alor  ini berjalan dengan baik dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) diarea pelantikan.


Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Alor periode 2018- 2022 kali ini dinahkodai oleh Pahlawan Djafar, S.Pi sebagai ketua dan Sekretaris  Alimudin Hasan, S.Pd.


Dalam sambutan Ketua PDPM Kabupaten Alor (Pahlawan Djafar, S.Pi,) menyampaikan pemuda muhammadiyah adalah organisasi masyarakat yang berasaskan Islam yang berdiri pada tnggal 2 mei 1932, Pemuda Muhammadiyah juga merupakan gerakan dakwah amar ma'ruf nahi munkar yaitu gerakan yg mengajak kepada kebaikan dan mencegah yang munkar. 


Keanggotaan Pemuda Muhammadiyah sejak berdirinya hingga sampai saat ini selalu beragam, baik usia, starata, akademik maupun latar belakang visi misinya, yang semua itu merupakan potensi luar biasa apabila didayagunakan secara optimal bagi gerakan Pemuda Muhammadiyah itu sendiri, sambung pria kelahiran pulau Buaya tersebut.


Selain itu Pahlawan menegaskan Pemuda Muhammadiyah sebagi agen perubahan, yang memiliki peran untuk menjadi penggerak kemajuan bangsa, Pemuda Muhammadiyah wajib memiliki semangat juang yang tiggi berdasarkan iman dan ilmu kemudian di implementasikan melalui tindakan nyata. Pemuda Muhammadiyah sebagai agen pembangunan yang harus aktif mengambil peran dalam berbagai bidang pembangunan dan sebagi agen pembaharu. Pemuda Muhammadiyah mempunyai peran untuk mempertahankan identitas bangsa disertai dengan menjadikan bangsa ini tidak tertinggal dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan tekhnologi.


Dengan semua itu maka dalam pelantikan kali ini kami berkomitmen mengusung tema pelantikan "Menegaskan peran Pemuda Muhammadiyah sebagai agen perubahan, agen pembangunan dan agen pembaharu bangsa.


"Bimbingan dan arahan dari ayahanda dan senior semuanya sangat diharapkan dalam masa kepemimpinan kami hari ini; tutupnya.


Sementara itu Asisten 1 Bupati Alor (Fredik Isak Lahal, SH) dalam sambutannya menyampaikan bahwa apresiasi dan memberikan penghormatan yang tulus atas kegiatan pelantikan ini. 


"Saya berharap Pemuda Muhammadiyah dapat bekerja dengan baik serta besinergi dengan pemerintah dalam membangun Alor untuk mendukung program pemerintah daerah, Alor kenyang, alor pintar dan alor sehat; tutup Fredik.


Turut hadir dalam acara pelantikan, Asisten 1,  perwakilan Kodim 1622 Alor, Perwakilan Pengadilan Negeri Alor, Kadis Kelautan dan Perikanan Kab. Alor, Perwakilan KPU dan Bawaslu Kab. Alor, Sekretaris PDM, Perwakilan Ketua STKIP Muh. Kalabahi, Kordinator PKH Kab Alor. Ortom Muhammadiyah, Pimpinan OKP Kab. Alor dan tamu undangan Lainnya. (JL)