Notification

×

Muhammadiyah NTT Kirim Bantuan dan Relawan MDMC NTT Ke Ngada

Jumat, 24 September 2021 | September 24, 2021 WIB


relawan_mdmc_ntt

MATALINENEWS- Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Nusa Tenggara Timur resmi melepaskan tim relawan Lembaga Pelanggulangan Bencana Muhammadiyah, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) menuju Kabupaten Ngada, Sabtu, (23/09/2021).

Pelepasan tim relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC)  oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Nusa Tenggara Timur ini dilaksanakan pada hari kamis, 23 September 2021 di Gedung Dakwah Muhammadiyah pada pukul 09.30 (pagi).

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur (Prof.Dr.H.Sandi Maryanto, M.Pd) menyampaikan bahwa hal seperti ini Muhammadiyah perlu ikut serta dan memberikan support seperti bantuan- bantuan yang sifatnya kemanusiaan dalam bentuk apapun itu dengan penuh sungguh- sunggu, ketulusan hati dan ikhlas.

Sehingga ada hal- hal yang sifat darurat seperti ini, kata Ketua PWM NTT kita harus peduli apalagi saat Covid-19 ini banyak orang kesulitan dalam mencari  sandang maupun pangan, sehingga dalam keadaan bencana seperti ini kita harus memiliki apa yang disebut empati dan simpati.

" Musibah seperti ini pada dasarnya menjadi kewajiban kita sebagai manusia yang masi hidup untuk memberikan bantuan kepada orang lain; ujar Sandi Maryanto.

Selain itu ia berharap berharap kepada tim yang berangkat pada hari ini bisa menjalankan tugas dengan sebaik- baiknya, dan perjalanan mereka pulang kembali dengan selamat, dan bantuan ini dapat menyentuh masyarakat yang terkena dampak sehingga mereka marasa manusia yang layak diperhatikan dan dilindungi.

Turut hadir dalam acara pelepasan ini, Sekretaris PWM NTT  Ketua LazisMu NTT, Ketua dan Sekretaris MDMC NTT beserta pengurus MDMC NTT. (FD)

Tonton Juga Liputan MatalinenewsTV