Notification

×

Dr. Zainur Wula Kembali Dilantik Menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang

Sabtu, 04 September 2021 | September 04, 2021 WIB

 

pelantikan_rektor_universitas_muhammadiyah_kupang

MATALINENEWS- Dr. Zainur Wula, M.Si, kembali dilantik menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang periode 2021- 2025 (Jumat, 03/09/2021).

Acara proses pelantikan yang berlangsung selama 4 jam di aula utama UMK ini tetap menerapkan protocol kesehatan (prokes) secara ketat, hal ini dibenarkan oleh ketua panitia penyelenggara (Ir. Syamsul Bahri, M.M) saat diwawancarai “kami menyiapkan segalanya selama tiga hari sebelum acara pelantikan berlangsung hari ini, terutama persiapan prokesnya”.

Kepada media, Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang periode 2021- 2025 (Dr. Zainur Wula, M.Si) menyampaikan, saya sejak awal komitmen bahwa menjadi pemimpin itu bukan pilihan tapi memang tuhan menganugerahkan kita melalu tangan orang- orang, melalui hati nurani rekan- rekan, para anggota senat,Pimpinan  Wilayah Muhammadiyah (PWM), BPH, Organisasi Otonom Persyarikatan Muhammadiyah, dan seluruh jajaran yang menganggap kita itu punya kemampuan untuk didorong. Sehingga Pimpinan Pusat pun tidak berkeberatan untuk mendorong saya, dan ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang Periode 2021- 2025.

Selain itu ia menambahkan bahwa menjadi pemimpin itu bagi saya berat, apalagi memimpin lembaga sebesar Universitas Muhammadiyah Kupang disituasi pandemic seperti ini, dan persaingan globalisasi era reformasi yang sangat ketat dan ini membutuhkan kolaborasi kerja sama dari semua sector untuk bahu membahu agar kita bisa penempatkan kualitas lembaga ini dan bisa mempercepat  kemajuan Universitas Muhammadiyah Kupang.

“Saya menginginkan agar peningkatan kualitas lembaga terus ditingkatkan agar menjadi pilihan dan kepercayaan masyarakat Nusa Tenggara Timur untuk menyesekolahkan putra- putrinya di Universitas Muhammadiyah Kupang, dan kami akan berusaha sekuat tenaga agar membimbing para mahasiswa agar menjadi alumni yang memeliki output yang lebih baik sehingga bisa bersaing dipasar kerja secara baik dan maksimum’ Ujar Zainur Wula.

Dr. Zainur Wula, M.Si Rektor 2 periode ini menambahkan bahwa komitmen kedepan adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM) untuk kejenjang dokteral karena itu paling penting dalam peningkatan kinerja serta kualitas lembaga.sehingga yang paling pertama yang kita akan tekan adalah menyekolahkan para dosen untuk kejenjang doktor lebih banyak lagi, memang sekarang suda ada dan setiap tahun kita mengirim tapi kita lebih percepatkan lagi.

“Dan  kita akan mendorong  seluruh dosen untuk mau studi lanjut, sebagaimana yang ditegaskan oleh Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah“Siapa yang memilih menjadi dosen maka dia pun suda siap melanjutkan studi lanjutan” jadi S2 itu merupakan minimalis dan syarat maksimal adalah doctor" tambahnya.

Berkaitan dengan proses KBM dimasa pandemi masi menggunakan system daring dan non daring, tatap muka bisa dilakukan manakala jumlah siswa tidak terlalu banyak, dan belajar daring tetap berjalan seperti belajar melalui google classroom ataupun zoom meeting; Tutup Jainur Wula. (FD)